Jelang Puncak HJL ke 455, Warga Lamongan Gelar Tasyakuran dan Tunaikan Sholat Hajat

Atmo
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama Forkopimda dan masyarakat Lamongan saat Gelar Tasyakkuran, di Masjid Agung Lamongan (Foto : ist/Atmo/iNews.id)

LAMONGAN, iNewsBatu id - Menjelang puncak Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-455 tahun 2024, Pemkab Lamongan bersama masyarakat Lamongan menunaikan ibadah sujud syukur, sholat hajat, dan tasyakuran di Masjid Agung Lamongan, Sabtu (25/5/2024) malam.

Sujud syukur dan sholat hajat yang dilaksanakan seusai sholat isya ini diikuti dengan penuh khusyuk dan hikmat oleh para jamaah yang dipimpin oleh KH. Ahmad Muzaki. Dikatakan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, sholat hajat ini dimaksudkan untuk mengharapkan keselamatan dan kebahagiaan warga Kabupaten Lamongan. 

“Memohon kepada Allah SWT dengan segala kerendahan diri dan kerendahan jiwa kita dengan khusyuk dan hikmat, kita berhajat agar Lamongan dijauhkan dari penyakit, bencana, diberikan rasa aman, tertib dan menjadi kabupaten baldatun toyyibatun warobbun ghofur, masyarakatnya bahagia dunia akhirat,” tutur Bupati Yes.

Sebagai rasa syukur Lamongan menginjak usia 455 tahun, Bupati Yes mengajak jamaah yang hadir untuk menyukuri perjuangan para pahlawan. Senab, dengan mensykurinya maka akan ditambah kenikmatan itu oleh Allah SWT. 

Bupati Yes menceritakan, melalui pondasi, dedikasi dan karya para pahlawan Lamongan yang telah memperjuangkan sejak dahulu, banyak kenikmatan  yang saat ini dapat dirasakan oleh masyarakat. Agar kenikmatan ini tidak hilang Bupati Yes mengajak jamaah untuk bertekat melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Terus kita bertekat, berdedikasi melanjutkan agar apa yang telah kita nikmati saat ini akan terus berlanjut sampai kapanpun sampai adanya Kabupaten Lamongan,” pungkas Bupati Yes.

Editor : Taufiqur Rohim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network