Polisi di Kepulauan Riau Menemukan Dua Anak Yatim Piatu Berjualan Dimalam Hari Kisahnya Bikin Haru

Ahmad Didin
Screen shot video Briptu Yohanes Dede Suwanto saat memborong dagangan Dua Anak Yatim piatu (foto: Istimewa)

RIAU, iNewsBatu.id - Sebuah video unggahan Divisi Humas Polri Viral disukai 34,1 ribu, komentar 3,6 ribu dan dibagikan sebanyak 2,3 ribu. Dalam video tersebut Briptu Yohanes Dede Suwanto personel Polres Karimun, Kepulauan Riau, membawa inspirasi bagi semua dan bikin haru.

Dalam tugasnya, ia menemukan dua anak kecil berjualan di pinggir jalan. Dengan penuh empati, ia menghampiri mereka, memberikan nasihat dan perhatian, serta mengajarkan pentingnya berbagi dan berbuat baik. 

Kedua anak tersebut yakni Ahmad Akit dan Aliya yang merupakan adik kakak anak Yatim piatu ditinggal kedua orang tuanya sejak Tahun 2019 lalu. Kedua anak tersebut berjualan asinan mangga dan kerupuk atom.

Saat ini ia tinggal diperumahan kharisma di SPBU Costal ujung bersama bibinya. Ia berjualan setiap hari mulai pukul 07.00 - 22.00, hasil jualannya ia tabung untuk membeli baju seragam sekolah.

Ahmad Akit dan Aliya saat ditanya uang jajannya berapa saat sekolah, mereka menjawab tidak pernah bawa uang jajan tetapi setiap hari mereka selalu membawa bekal yang telah disiapkan oleh bibinya.

Dalam Video tersebut Briptu Yohanes Dede Suwanto memborong semua dagangan Ahmad Akit dan Aliya serta mengajak mereka berdua untuk makan Malam disebuah rumah makan. Kedua anak tersebut terlihat bahagia dan bersyukur atas kebaikan Briptu Yohanes Dede Suwanto. Tak lupa juga kedua anak Yatim piatu tersebut juga mendoakan Briptu Yohanes Dede Suwanto.

Beberapa komentar Dari para netizen 

@Junaidi SinUlaky "Ini baru pak polisi yang baik....bertugas sambil beribadah....semoga pak polisi yang lain juga sambil bertugas patroli peduli juga prihatin juga dengan sekeliling"

@Darajhat "Inilah polisi yang harus d contoh bagi semuanya ....

Pak polisi ini semoga dalam lindungan Allah 

Semoga berkah umur

Berkah rejeki dan sehat sekeluarga...amin"

@Ummi Tiyan "Masyaa Allah Tabarakallah...semoga yg lainnya bisa mencontoh Bpk Dede yg begitu tulus membantu orang yg membutuhkan

Semoga Bpk Dede selalu diberi kesehatan dan selalu ada dlm lindungan Allah Subhanahu Wata'ala

Aamiin "

Tindakan tulusnya ini menjadi teladan nyata tentang kepedulian dan kebaikan hati di tengah tugas sebagai anggota Polri. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network