10 Makanan dan Minuman yang Bisa Cepat Tua, Nomer 9 Banyak Dikonsumsi Setiap Hari

Diana Rafik Sari
Makanan yang membuat cepat tua (foto : Sindonews)

7. Lemak

Trans Makanan cepat saji dan junk food sering tinggi lemak trans, yang membuat kaku atau menyempitkan arteri dan pembuluh darah. Hal ini menyebabkan penuaan dini dan kerutan dengan mengurangi suplai darah ke kulit.

8. Daging

Daging yang Hangus hangus mengandung hidrokarbon pro-inflamasi, yang berbahaya bagi kesehatan. Makanan ini dapat menyebabkan kerusakan kolagen dalam tubuh, yang pada gilirannya menyebabkan penuaan dini. 

9. Kafein

Kafein adalah diuretik, artinya menyebabkan Anda mengeluarkan cairan. Minum terlalu banyak kopi dapat menyebabkan beberapa tingkat dehidrasi, yang dapat menyebabkan kulit kering dan tampak kusam. Cobalah untuk membatasi konsumsi kopi dan pastikan untuk minum segelas air tambahan untuk setiap cangkir kopi.

10. Alkohol

Alkohol menyebabkan racun menumpuk di tubuh, terutama ketika minum secara teratur. Ini dapat merusak hati, yang menghambat kemampuannya untuk menyaring dan menghilangkan racun dalam tubuh. Ketika racun menumpuk, mereka dapat menyebabkan masalah seperti jerawat, kehilangan kolagen dan elastisitas, dan kulit kering.

 

 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network