BREAKING NEW! Satu Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Kota Batu

Avirista Midada
Densus 88 menangkap satu terduga teroris di Kota Batu. Foto: Avirista Midada/MPI

KOTA BATU, iNews.id - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri bersama anggota lainnya menangkap seorang terduga teroris di Kota Batu, Jawa Timur, pada Kamis (1/8/2024) pagi. Penangkapan dilakukan di sebuah rumah di Jalan Hasanuddin Gang 26 Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Menurut pantauan iNews di lokasi, banyak polisi dari tim Densus 88, Gegana Brimob Polda Jatim, hingga personel Polres Batu yang bersiaga dengan senjata lengkap.

Garis polisi juga terlihat terpasang di rumah terduga teroris dan area sekitarnya. Polisi bersenjata lengkap berjaga-jaga di sekitar perumahan, dan terlihat mobil aparat gabungan di lokasi.

Informasi yang dihimpun, terduga teroris diamankan pada Rabu (31/7/2024) pukul 20.00 WIB.

Kasatreskrim Polres Batu AKP Rudi Kuswoyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengamanan di lokasi. Namun, ia tidak mengetahui apakah yang diamankan adalah terduga teroris atau bukan.

"Benar infonya, kami hanya mengamankan lokasi saja sejak Rabu malam," ujar Rudi Kuswoyo, Kamis (1/8/2024).

Rudi menambahkan bahwa untuk proses selanjutnya, termasuk siapa dan apa saja yang diamankan, masih menunggu informasi lebih lanjut dari Densus 88. Ia menegaskan hanya mengamankan lokasi sekitar area rumah.

"Kami hanya mengamankan rumah," katanya lagi.

Hingga berita ini ditulis, Densus 88 Antiteror Mabes Polri masih belum memberikan keterangan lebih lanjut. Namun, sejumlah anggota Densus masih berada di rumah yang diduga dihuni seorang terduga teroris.


 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network