GRIB JAYA dan Mahasiswa Belu Desak Pemkab Tindak PT. SKM

Ahmad Didin
Ketua DPC Grib Jaya Kota Malang Damianus Lau (foto: iNewsBatu.id/Ahmad Didin)

MALANG, iNewsBatu.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) JAYA Kota Malang, bersama mahasiswa asal Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, kembali mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu dan DPRD setempat untuk segera mengambil tindakan terkait aktivitas PT. Sari Karya Mandiri (SKM) di Kali Baukama, Desa Takirin, yang dianggap merugikan masyarakat.

GRIB JAYA dan para mahasiswa meminta Pemkab dan DPRD Belu memanggil PT. SKM guna mempertanggungjawabkan kegiatannya, yang dinilai tidak sesuai dengan janji perusahaan kepada warga.

Aktivitas PT. SKM yang bergerak di sektor galian C dianggap berdampak negatif terhadap lingkungan serta perekonomian masyarakat Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Ketua DPC GRIB JAYA Kota Malang, Damianus Lau, S.Pt, menegaskan, Pemkab dan DPRD Belu seolah menutup mata terhadap keluhan warga.

“Sumpah dan janji mereka di atas Alkitab dan Alquran untuk melayani masyarakat kini musnah ditelan ombak. Kualitas pimpinan publik lebih mementingkan investor dan pengusaha daripada kepentingan masyarakat kecil,” ujar Damianus, Senin (9/9/2024).

Damianus juga mengkritik kinerja Pemkab dan DPRD Belu yang lamban memanggil PT. SKM. Menurutnya, kepentingan publik telah dikorbankan demi kepentingan segelintir pihak.

“Selama empat tahun PT. SKM beroperasi, tidak ada manfaat ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat Desa Takirin. Mereka hanya berkolaborasi dengan pejabat publik yang tidak berasal dari daerah kami,” tambahnya dengan nada kesal.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network