Formasi Pimpinan DPRD Kota Probolinggo Lengkap Setelah Penunjukan Santi

Taufik Hidayat
Santi Walujeng resmi dilantik sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Probolinggo periode 2025-2029. (Foto: Taufik Hidayat)

PROBOLINGGO, iNewsBatu.id-DPP PDI Perjuangan resmi menunjuk Santi Walujeng sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Probolinggo untuk periode 2025-2029. Dengan penunjukan ini, formasi pimpinan DPRD Kota Probolinggo kini telah lengkap.

Sebelumnya, tiga partai dengan perolehan suara terbanyak dalam Pemilu 2024 adalah Golkar, PKB, dan PDI Perjuangan. Oleh karena itu, jabatan Ketua DPRD dan dua posisi Wakil Ketua diisi oleh perwakilan dari ketiga partai tersebut.

Fernanda Zulkarnain, yang sempat menjabat sebagai Ketua Sementara DPRD dari Partai Golkar, menyerahkan jabatan Ketua DPRD kepada istrinya, Dwi Laksmi Syntha.

Untuk posisi Wakil Ketua I, Abdul Mujib dari DPC PKB akan mengisi kursi tersebut. Abdul Mujib sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD pada periode 2019-2024. Sementara itu, posisi Wakil Ketua II diserahkan kepada Santi Walujeng, sesuai keputusan DPP PDI Perjuangan.

Santi Walujeng, yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Tenaga Kerja, Koperasi, Ekonomi Digital dan Kreatif DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, akan menggantikan Haris Nasution, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD pada periode sebelumnya.

“Saya telah menandatangani SK penunjukan dari DPP sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Probolinggo,” ujar Santi pada Jumat (4/10/2024).

Sebelum terpilih, DPC PDI Perjuangan telah mengusulkan tiga nama untuk menjalani fit and proper test, yaitu Santi Walujeng, Imam Hanafi, dan M. Sahri.

“Selain segera beradaptasi, kami akan memastikan pengawalan suara rakyat, khususnya di Kota Probolinggo,” pungkas Santi.

Dengan formasi ini, diharapkan kinerja DPRD Kota Probolinggo dapat semakin efektif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat setempat.

Editor : Ryan Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network