Gus Haris Siap Jadikan Pantai Duta Destinasi Wisata Andalan Probolinggo

Taufik Hidayat
Gus Haris menyapa para pedagang dan warga yang berada di sekitar Pantai Bahak. (Foto: Taufik Hidayat)

PROBOLINGGO, Batu.iNews.id – Calon Bupati Probolinggo, KH. Muhammad Haris Damanhuri Romly, yang akrab dipanggil Gus Haris, memanfaatkan momen kampanye untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat setempat. Kali ini, Paslon nomor urut 2 ini mengunjungi destinasi wisata Pantai Duta di Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Bersama komunitas motor, Gus Haris menyapa para pedagang dan warga yang berada di sekitar pantai, sambil mendengarkan berbagai aspirasi dan keluhan mereka.

Menurut Gus Haris, Pantai Duta memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi wisata unggulan, terutama dengan keindahan alamnya yang unik, seperti deretan pohon cemara dan pemandangan matahari terbenam yang memesona.

Namun, ia juga menambahkan bahwa masih banyak yang perlu dibenahi agar Pantai Duta menjadi lebih menarik bagi wisatawan.

Kedatangan Gus Haris ke Pantai Duta untuk mendengar langsung masukan dari masyarakat setempat.

“Potensinya luar biasa, tapi masih perlu pengembangan, termasuk perbaikan infrastruktur dan penyelenggaraan event-event besar,” tambahnya.

Salah satu keluhan yang disampaikan oleh pedagang setempat adalah kondisi jalan menuju Pantai Duta yang masih belum memadai, serta minimnya acara-acara yang digelar di pantai tersebut.

Gus Haris berjanji, jika terpilih sebagai Bupati, ia akan memperbaiki akses jalan dan menargetkan penyelenggaraan minimal 100 event besar setiap tahunnya untuk menarik lebih banyak wisatawan.

Selain mendengarkan aspirasi, kampanye ini juga membawa pesan lingkungan. Dengan mengusung tema “Go Green,” Gus Haris berharap masyarakat semakin peduli terhadap kelestarian alam sekitar, terutama dalam menjaga kebersihan dan kelestarian Pantai Duta.

Gus Haris juga menggelar diskusi dengan petani dan nelayan setempat untuk memastikan jika pembangunan pariwisata tidak hanya memberikan dampak ekonomi, tetapi juga tetap ramah lingkungan.

“Kami ingin pariwisata berkembang, tapi juga tetap menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Gus Haris.

Gus Haris berharap Pantai Duta bisa semakin dikenal, tidak hanya oleh warga lokal, tetapi juga oleh wisatawan dari luar daerah.

Ketua Tim Sukses Gus Haris-Ra Fahmi, Habib Mahdi, mengungkapkan jika kegiatan tersebut juga dihadiri komunitas motor yang mendukung promosi wisata Pantai Duta.

Menurutnya, kolaborasi dengan komunitas ini akan membantu mempromosikan Kabupaten Probolinggo sebagai salah satu destinasi wisata utama di Jawa Timur.

“Kami yakin, jika semua pihak bergerak bersama, Probolinggo akan semakin dikenal dan bangkit sebagai tujuan wisata utama,” tegas Habib Mahdi.

Dengan penuh optimis, pasangan Gus Haris-Ra Fahmi siap mewujudkan aspirasi masyarakat setelah terpilih nantinya.

Editor : Ryan Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network