get app
inews
Aa Read Next : Pabrik Rokok Gudang Garam Kediri di Lahap Si Jago Merah, Terdengar 3 Kali Ledakan

Gudang Logistik Mapolres Kediri Kota Kebakaran, Tidak Ada Korban Jiwa!

Selasa, 28 Juni 2022 | 07:02 WIB
header img
Mapolres Kediri Kota kebakaran (foto : Kompas)

BATU, inews.id - Anggota dari Polres Kediri Kota ditolong para petugas pemadam kebakaran tangani peristiwa kebakaran di gudang Samapta Polres Kediri Kota, kejadian ini menyebabkan beberapa barang hangus terbakar.

AKBP Wahyudi, Kapolres Kediri Kediri Kota, Senin malam. menyampaikan peristiwa kebakaran itu di gudang Samapta Polres Kediri Kota terjadi sekitaran jam 16.00 WIB.

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan beragam simpul, buat menangani peristiwa kebakaran ini.

"Kami alami musibah terbakarnya gudang dari Samapta Polres Kediri Kota dan di bawah satu jam kami sukses meminimlisasi. Koordinasi yang baik dari simpul yang ada, damkar, TNI hingga kerusakan dapat diminimalkan," ucapnya dikutip dari Antaranews.

Pihaknya masih tetap lakukan pendataan barang yang masih dalam keadaan baik. Di gudang logistik itu, ada bermacam barang Samapta Polres Kediri Kota yang disimpan.

Dalam peristiwa kebakaran ini, Kapolres menjelaskan tidak dapat pastikan masalah rugi karena semua masih dilaksanakan pendataan. Tetapi, kebakaran itu ditegaskan tidak mengganggu pelayanan pada warga.

"Untuk pelayanan tidak ada masalah. Kami masih tetap memberi layanan terbaik ke warga," katanya.

Berkaitan dengan dugaan pemicu kebakaran, Kapolres menjelaskan masih tetap dilaksanakan pengkajian selanjutnya. Tetapi, diduga pemicu kebakaran itu karena arus pendek. Ada dua ruang yang terbakar yang merupakan tempat khusus penyimpanan logistik.

"Diduga arus pendek. Untuk pengkajian lebih lanjut akan kami berikan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," katanya.

Dalam bencana itu, petugas dari pemadam kebakaran Kota Kediri langsung cepat berusaha mematikan api. Beberapa narapidana sempat dikeluarkan dari lokasi tahanan sementara, mengantisipasi peristiwa yang tidak diharapkan. Lokasi gudang tidak jauh dari tempat tahanan.

Sementara itu, Eko Lukmono, Kepala Unit Polisi Pamong Praja Kota Kediri menjelaskan anggotanya ikut serta menolong mengendalikan keamanan dan jalan raya disekitaran Mapolres Kediri Kota.

Sepanjang proses pemadaman api itu, ada tiga unit mobil pemadam kebakaran di turunkan dan ditolong dari BPBD Kota Kediri.

"Tiga unit mobil damkar dan satu unit dari BPBD turut membantu pemadaman tadi," begitu Eko.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut