Logo Network
Network

Patut Dicoba! Inilah Cara Hilangkan Rasa Mengantuk di Pagi Hari

Supriyono
.
Jum'at, 22 Juli 2022 | 07:33 WIB
Patut Dicoba! Inilah Cara Hilangkan Rasa Mengantuk di Pagi Hari
Ilustrasi mengantuk di pagi hari (manado.iNews.id)

BATU, iNews.id - Rasa mengantuk yang ada pada pagi hari seringkali menjadi satu diantara pemicu seorang terlambat dan malas untuk lakukan semua kegiatan.

Hal itu pasti berpengaruh pada keproduktifan kamu selama seharian. Jika kamu kerap alami hal tersebut, ada cara-cara hilangkan ngantuk pada pagi hari yang dapat kamu coba lakukan.

Rasa mengantuk pada pagi hari dapat kamu rasakan saat berasa kecapekan dan kekurangan tidur.

Disamping itu, keluh kesah itu bisa juga disebabkan karena faktor lain, seperti efek dari konsumsi beberapa obat tertentu, mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol, jarang-jarang lakukan olahraga, dan depresi yang terlalu berlebih.

Tetapi kadang, keluh kesah ngantuk pada pagi hari bisa jadi disebabkan karena penyakit tertentu, seperti hipotiroidisme, diabetes, dan anemia.

Jika rasa mengantuk pada pagi hari cuma terjadi kadang-kadang saja, maka hal itu bukan hal yang perlu kamu khawatirkan.

Namun bila hal itu terjadi secara terus-terusan, sampai rasa mengantuk yang ada membuat kamu susah untuk fokus dan mengusik kegiatan dan performa kamu, karena itu hal itu perlu segera diatasi selanjutnya.

Ada cara-cara yang bisa kamu coba kerjakan untuk menanganinya. Berikut keterangan selengkapnya.

Teratur Minum Air Putih Sesudah Bangun Tidur

Saat bangun tidur coba untuk teratur minum 1 sampai dua gelas air putih untuk gantikan cairan pada tubuh yang menyusut sepanjang kamu tidur.

Dengan penuhi kebutuhan air putih yang cukup buat tubuh, maka kamu akan berasa lebih fresh dan terbebas dari resiko dehidrasi dan rasa mengantuk pada pagi hari.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.