get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngorok Saat Tidur Dengan Mudah

Patut Dicoba! Inilah Cara Hilangkan Rasa Mengantuk di Pagi Hari

Jum'at, 22 Juli 2022 | 07:33 WIB
header img
Ilustrasi mengantuk di pagi hari (manado.iNews.id)

Teratur Lakukan Olahraga Tiap Hari

Salah satunya hal yang kerap mengakibatkan kamu berasa mengantuk pada pagi hari ialah karena rutinitas jarang-jarang atau mungkin tidak pernah olahraga.

Jika kamu kurang olahraga dan berasa kurang mempunyai energi, karena itu coba untuk memulai lebih teratur lakukan olahraga secara stabil.

Agar badan masih tetap sehat dan bugar, upayakan untuk lakukan olahraga dengan teratur minimum 30 menit sehari-harinya atau 3x dalam satu minggu. Ada banyak tipe olahraga yang bisa kamu kerjakan di dalam rumah saja, seperti zumba, yoga, dan latihan kemampuan otot.

Tidak boleh Lupa Untuk Sarapan Pagi

Dengan teratur sarapan pada pagi hari, karena itu keperluan energi dan gizi badan akan tercukupi. Hingga badan semakin lebih siap untuk beraktivitas sepanjang hari. Oleh karenanya, upayakan untuk melatih diri untuk selalu sarapan.

Terutama bagi kamu yang kerap melewatinya. Jika kamu ingin olahraga pada pagi hari, upayakan untuk lakukan sarapan sesudah olahraga.

Ini mempunyai tujuan untuk membakar semakin banyak kalori, menghindari keadaan perut yang tidak nyaman saat olahraga, dan tingkatkan atau memperlancar metabolisme.

Kurangi Konsumsi Minuman Berkafein

Cafein memang menjadi salah satu faktor yang dapat membuat kamu lebih terjaga dan berenergi. Namun, jika dikonsumsi dengan jumlah yang banyak, maka cafein malah dapat membuat badan kamu jadi lebih cepat mengantuk dan capek.

Oleh karenanya, kamu perlu kurangi mengonsumsi minuman atau makanan yang memiliki kandungan cafein.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut