get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngorok Saat Tidur Dengan Mudah

Patut Dicoba! Inilah Cara Hilangkan Rasa Mengantuk di Pagi Hari

Jum'at, 22 Juli 2022 | 07:33 WIB
header img
Ilustrasi mengantuk di pagi hari (manado.iNews.id)

Hal itu mempunyai tujuan agar tidak memunculkan beragam jenis keluh kesah seperti rasa mengantuk yang ada saat pagi hari. Kamu hanya bisa konsumsi minuman mengandung kafein maksimal 2 gelas satu hari, bila memungkinkan maka segelas saja cukup.

Stop Merokok

Umumnya perokok memiliki kualitas tidur yang buruk sekali karena nikotin yang berada di dalam rokok dapat mengusik siklus tidur dan bangun. Siklus yang telah terganggu inilah yang hendak membuat kamu gampang berasa ngantuk pada pagi hari.

Oleh karenanya, mulai untuk stop atau kurangi rokok secara perlahan-lahan dan rasakan manfaatnya untuk kesehatan tubuh kamu.

Tidak boleh Makan Sebelum Tidur

Seharusnya, tidak boleh makan sebelum naik ke arah tempat tidur. Berilah interval dua atau tiga jam di antara waktu makan dengan jam tidur. Ini mempunyai tujuan supaya lambung kamu mempunyai peluang untuk mengolah semua makanan yang masuk ke perut.

Bila tidak ada jeda di antara makan dan jam tidur, maka kamu akan kerap terbangun semalaman karena badan tidak memberi tanggapan mengantuk karena usaha untuk mengolah makanan yang masuk ke tubuh.

Nah itulah tips untuk menghilangkan rasa mengantuk saat pagi hari. Semoga Bermanfaat!

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut