get app
inews
Aa Read Next : Khasiat Baby Oil buat Anak serta Orang Dewasa, Bikin Harum dan Fresh!

Tips Mengatasi Orang Tua yang Strict Parents, Dengan Cara Ini Anda Akan Merasa Tenang

Selasa, 02 Agustus 2022 | 13:08 WIB
header img
Ilustrasi strict parents (sindonews.com)

2. Mencari moodbooster

Adanya moodbooster ini akan melupakan masalah-masalah yang Anda sedang alami, karena Anda bisa dihibur oleh dirinya. Moodbooster bisa saja seorang teman, sahabat, serta apapun itu yang membuat Anda bahagia. Ketika Anda terpuruk karena toxic parents, Anda akan mencari sesuatu yang bisa membuat Anda kembali senang.

Dengan adanya moodbooster ini penting untuk meminimalisir efek dari strict parents. Anda akan dihibur, bahkan bisa jadi moodbooster Anda lah yang memahami keaadan Anda.

3. Mengalihkan pembicaraan yang bersifat positif

Saat orang tua sedang membicarakan kemauan dan keinginannya, tetapi itu bukan kehendakmu atau orang tua sedang mengkritikmu tanpa memberikan dukungan sedikit pun, lebih baik Anda jangan terbawa emosi dan berdebat dengan orang tua. Bukannya mengakhiri masalah dengan berdebat justru akan memperburuk hubungan Anda dengan orang tua.

Lebih baik lagi jika, dialihkan ke pembicaraan yang positif agar orang tua lupa dengan pembahasan yang tidak enak tersebut. Seperti, Anda memberikan pilihan lain yang lebih baik dari pilihan orang tua atau menanyakan hal apa saja yang menyenangkan.

4. Memaafkan dan menerima orang tua bagaimanapun keadaanya

Anda hanya perlu bersyukur bahwa masih diberikan orang tua, banyak diluaran sana yang orang tuanya sudah tidak ada. Anda memang tidak pernah bisa memilih lahir dari keluarga yang mana dan dibesarkan dengan cara bagaimana. Tapi Anda bisa memilih sikap terbaik Anda yang akan dilakukan pada orang tua. 

Terlepas dari segala hal buruk yang pernah Anda alami bersama mereka. Walaupun memaafkan dan menerima orang tua apa adanya bukanlah hal yang mudah. Tapi, Anda harus belajar menerima semuanya.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut