get app
inews
Aa Read Next : Cara Menghilangkan Jerawat dan Menurunkan Berat Badan Dengan Kapsul KB

Bingung Kulit Wajah Berminyak? Berikut Tips Cara Mengatasinya

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:23 WIB
header img
Ilustrasi kulit wajah berminyak (sindonews.com)

4. Menggunakan tabir surya saat di luar ruangan

Setelah menggunakan pelembap, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya ke kulit wajah, terutama jika ingin menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Tabir surya yang digunakan sebaiknya mengandung SPF minimal 30, sehingga kulit wajah dapat terlindungi secara maksimal dari paparan sinar matahari.

5. Menggunakan produk make up yang tepat

Pilih produk make up berbasis air dan berlabel noncomedogenic. Make up dengan kriteria tersebut biasanya lebih ramah untuk kulit berminyak.

Selain menggunakan produk dan perawatan yang tepat, Anda juga perlu menjaga pola makan dengan baik. Caranya adalah dengan membatasi konsumsi makanan berminyak dan mengandung gula tinggi.

Sebaliknya, perbanyaklah konsumsi air putih dan makanan yang sehat bagi kulit, seperti sayuran hijau, kacang almond, kacang kenari, ikan salmon, ikan makarel, ikan sarden, alpukat, tomat, stroberi, dan jeruk.

Lakukan perawatan kulit wajah berminyak di atas agar kesehatan kulit lebih terjaga. Jika Anda sudah menerapkannya, tetapi masalah kulit berminyak tidak juga teratasi atau timbul masalah kuit lainnya, segera konsultasikan ke dokter. Nantinya, dokter akan merekomendasi perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut