get app
inews
Aa Read Next : Cara Menghilangkan Jerawat dan Menurunkan Berat Badan Dengan Kapsul KB

Bingung Kulit Wajah Berminyak? Berikut Tips Cara Mengatasinya

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:23 WIB
header img
Ilustrasi kulit wajah berminyak (sindonews.com)

Selain itu, pembersih wajah dengan kandung panthenol atau vitamin B5 juga bisa menjadi pilihan karena dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Bahkan, kedua bahan ini juga dapat menghidrasi kulit dengan baik, menjaga elastisitas kulit, dan mencegah iritasi kulit sehingga kulit tampak lebih sehat.

2. Melakukan eksfoliasi wajah secara rutin

Pemilik kulit berminyak disarankan untuk rutin melakukan eksfoliasi wajah menggunakan scrub setidaknya 2–3 kali seminggu. Scrub bisa mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran di wajah hingga ke pori-pori.

Untuk mendapatkan manfaat scrub, Anda perlu melakukannya secara hati-hati. Hindari menggosok terlalu keras, karena justru dapat menyebabkan iritasi.

3. Mengoleskan pelembap ke kulit wajah

Kulit berminyak juga perlu dijaga kelembapannya. Oleh karena itu, setiap habis dibersihkan, Anda tetap harus mengoleskan pelembap khusus untuk kulit berminyak ke wajah.

Pelembap untuk kulit wajah berminyak biasanya mudah menyerap ke kulit dan tidak membuat wajah mengilap. Beberapa kandungan yang biasanya terdapat pada pelembap jenis ini adalah asam hialuronat dan ceramide.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut