get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Kenali Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit dan Kesehatan

Kamis, 15 September 2022 | 16:31 WIB
header img
Manfaat Minyak Zaitun. (inews.id)

BATU, iNews.id - Minyak zaitun ialah minyak alami yang kaya antioksidan dan mampu mencegah kerusakan sel karena radikal bebas. Minyak ini diekstrak dari buah zaitun, yaitu buah dari pohon zaitun. Sekitar 14 % dari minyak ialah lemak jenuh, dan 11 % ialah tidak jenuh ganda, seperti asam lemak omega-6 dan omega-3. Beberapa kandungan baik itu mampu menunjang kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Lalu, apa sih manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh?

Manfaat Minyak Zaitun Buat Menunjang Kesehatan Tubuh

Minyak zaitun kaya antioksidan. Lemak khusus yang dikandungnya ialah asam lemak tidak jenuh tunggal, yang dianggap sebagai lemak menyehatkan. Antioksidan dalam minyak zaitun bisa membantu melindungi badan dari kerusakan sel yang bisa menyebabkan beragam kondisi kesehatan dan penyakit.

Minyak zaitun mempunyai rasa pahit, tapi mengandung lebih banyak antioksidan daripada tipe yang lain, karena paling sedikit diolah. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh:

1. Mengurangi Kemungkinan Penyakit Kardiovaskular

Penyakit jantung ialah penyebab kematian umum di dunia. Minyak zaitun menjadi salah satu bahan khusus dalam diet Mediterania. Minyak ini dinilai bisa, melindungi diri pada penyakit jantung dengan melindungi kolesterol LDL dari oksidasi, memperbaiki lapisan pembuluh darah, dan membantu mencegah pembekuan darah berlebihan.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut