get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memproses Daun Kelor yang Kaya Manfaat Bagi Tubuh

Ketahui Manfaat Yoghurt Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 06:04 WIB
header img
Ilustrasi Yoghurt (sindonews.com)

3. Baik untuk saluran pencernaan

Beberapa jenis yoghurt mengandung bakteri hidup atau probiotik. Bakteri baik ini sangat menguntungkan bagi kesehatan pencernaan. Sayangnya, banyak yoghurt telah dipasteurisasi, di mana susu segar dipanaskan dalam waktu singkat, namun justru membunuh banyak bakteri baik. 

Untuk memastikan yoghurt tetap mengandung probiotik yang efektif, cari yoghurt yang mengandung kultur bakteri aktif yang biasanya dicantumkan pada kemasan. 

Beberapa jenis probiotik yang ditemukan dalam yoghurt, seperti Bifidobacteria dan Lactobacillus, telah terbukti mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar (IBS), yang merupakan penyakit umum terkait usus besar.

4. Menguatkan sistem imun

Manfaat minum yoghurt secara teratur dapat memperkuat sistem kekebalan dan mengurangi kemungkinan tubuh tertular penyakit. Probiotik telah terbukti mengurangi peradangan, yang terkait dengan beberapa kondisi kesehatan mulai dari infeksi virus hingga gangguan usus. 

Penelitian menunjukkan bahwa dalam beberapa kasus, manfaat yoghurt untuk kesehatan juga dapat membantu mengurangi tingkat keparahan flu. 

Selain itu, sifat peningkat kekebalan dari manfaat yoghurt sebagian karena kandungan magnesium, selenium dan sengnya, yang merupakan mineral yang dikenal karena perannya dalam kesehatan sistem kekebalan. Yoghurt yang diperkaya vitamin D dapat meningkatkan kesehatan kekebalan lebih jauh. 

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut