Logo Network
Network

Ketahui Manfaat Yoghurt Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

bayu pratama
.
Jum'at, 19 Agustus 2022 | 06:04 WIB
Ketahui Manfaat Yoghurt Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Ilustrasi Yoghurt (sindonews.com)

5. Mencegah osteoporosis

Manfaat yoghurt yakni mengandung beberapa nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tulang, termasuk kalsium, protein, kalium, fosfor, dan terkadang vitamin D.

Semua vitamin dan mineral ini sangat membantu untuk mencegah osteoporosis, suatu kondisi yang ditandai dengan melemahnya tulang. Ini umum terjadi pada orang tua. Seseorang dengan osteoporosis memiliki kepadatan tulang yang rendah dan berisiko lebih tinggi mengalami patah tulang. 

Penelitian menunjukkan bahwa manfaat minum yoghurt setiap hari dapat membantu menjaga masa dan kekuatan tulang.

6. Kesehatan jantung

Kandungan lemak dalam yoghurt adalah salah satu alasan mengapa kesehatannya sering jadi perdebatan para ahli gizi. Yoghurt mengandung cukup banyak lemak jenuh.

Lemak jenuh diyakini menyebabkan penyakit jantung, tetapi dalam beberapa penelitian terbaru justru menunjukkan kenyataan sebaliknya. Tidak ada bukti yang jelas bahwa lemak dalam yoghurt berbahaya bagi kesehatan. Faktanya, yoghurt justru dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asupan lemak jenuh dari produk susu meningkatkan kolesterol baik atau HDL, yang dapat melindungi kesehatan jantung. Studi lain telah menemukan bahwa manfaat minum yogurt dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung. 

Selain itu, produk susu seperti yogurt telah terbukti membantu mengurangi tekanan darah tinggi, yang merupakan faktor risiko utama penyakit jantung.

  7. Program diet

Kandungan protein tinggi plus kalsium bisa meningkatkan kadar hormon pengurang nafsu makan seperti peptida. 

Lebih lanjut, beberapa penelitian menemukan bahwa manfaat minum yoghurt dikaitkan dengan penurunan berat badan, persentase lemak tubuh, dan lingkar pinggang.
 

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.