get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Sudah Tahu? Beragam Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Tubuh  

Kamis, 25 Agustus 2022 | 08:21 WIB
header img
Manfaat Buah Mengkudu. (okezone.com)

4. Menurunkan gula darah

Penelitian pada hewan sudah menunjukkan hasil yang menjanjikan pada manfaat buah mengkudu untuk mengontrol kadar gula darah. Periset di Universitas Hindia Barat melakukan satu penelitian seperti itu.

Hasilnya, buah mengkudu mempunyai sifat penurun gula darah. Penelitian ini melibatkan pemberian suplemen mengkudu noni atau obat diabetes resep pada tikus diabetes selama 20 hari untuk mempelajari dampak gula darah.

Studi itu mendapati jika buah mengkudu efektif sebagai obat diabetes dalam menurunkan gula darah. Hasilnya dipublikasikan dalam jurnal Evidence-Based Complementary and Alternatif Medicine pada Oktober 2010.

5. Bantu meningkatkan daya tahan saat berolahraga

Manfaat buah mengkudu ini sebagai kabar baik untuk Anda yang hobi olahraga. Kemungkinan besar ini muncul karena kandungan antioksidan dalam buah mengkudu yang dapat mengurangi kerusakan jaringan otot yang biasa terjadi saat olahraga.

Bahkan sebuah studi pernah membuktikan, pemberian jus mengkudu sebanyak 2x satu hari selama tiga minggu pada pelari berhasil meningkatkan performa berlari sekitar 21 persen.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut