get app
inews
Aa Read Next : 6 Perawatan Rambut Lurus Secara Alami RECOMMENDED (2022)

Tips Mudah Merawat Motor Listrik Biar Awet

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 18:42 WIB
header img
Ilustrasi Motor listrik (okezone.com)

4. Rutin ganti van belt

Van belt merupakan bagian dari motor listrik yang memiliki fungsi menyalurkan daya dari mesin ke sistem penggerak. Pada motor listrik sendiri, penggantian van belt, disarankan setiap menempuh jarak 3.000 km, walaupun dirasa tarikan motor masih terasa enak ketika digunakan. Hal ini dimaksudkan agar van belt tidak putus di tengah jalan. Kalau sudah putus di tengah jalan akan cukup merepotkan, bukan?

Kamu bisa mengganti van belt ke bengkel yang biasa menanganai motor listrik.

5. Selalu memerika sistem pengereman

Seperti motor pada umumnya, memeriksa sistem pengereman juga penting dilakukan demi keselamatan saat berkendara. Jangan lupa untuk selalu rutin mengecek bagian kampas rem baik roda depan maupun belakang setiap 2 sampai 3 bulan sekali. Jika kamu merasa pengereman sudah tidak enak digunakan, segera lakukan penggantian ke bengkel resmi.

Itulah 5 tips perawatan motor listrik agar motormu tetap awet. Memang beberapa terbilang hampir mirip dengan perawatan motor biasa, tetapi tetap saja hal ini penting kamu ketahui terutama pada bagian perawatan yang berbeda. Apalagi perawatan motor listrik terbilang cukup mudah dilakukan dan tidak harus sesering seperti pada motor biasa.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut