get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Yang Baik Dan Benar

Inilah Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Secara Alami

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 08:23 WIB
header img
Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita. (inews.id)

BATU, iNews.id - Banyak cara yang dilakukan untuk memiliki tubuh yang sehat. Mulai dari menjalankan gaya hidup sehat, pola makan teratur, sampai rajin berolahraga menjadi beberapa cara yang dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Disamping itu, menjaga kesehatan kesuburan menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan baik pria atau wanita.

Banyak mengonsumsi vitamin D, vitamin C, dan mengurangi stres menjadi beberapa cara yang dapat dilakukan beberapa pria untuk menjaga kesuburannya.Lalu, bagaimana cara wanita dapat menjaga dan meningkatkan kesuburan? Berikut penjelasan tentang banyak hal yang sanggup meningkatkan kesuburan pada wanita.

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita

Kesuburan pada wanita berperan penting untuk menjalani masa kehamilan. Ketahui banyak hal yang tingkatkan kesuburan pada wanita, yaitu:

1. Gaya Hidup Sehat

Melansir Mayo Clinic, menjalani gaya hidup sehat menjadi salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan kesuburan pada wanita. Hindari kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol. Selainnya bisa mengganggu kesuburan pada wanita, kebiasaan ini kenyataannya bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang lain, seperti masalah jantung atau paru-paru.

2. Menjaga Berat Badan

Journal of The Turkish German Gynecological Association menjelaskan obesitas berkaitan langsung dengan masalah kesuburan. Wanita dengan berat badan yang berlebih berisiko alami masalah pada kesehatan reproduksi.

Selain obesitas, wanita dengan berat badan kurang sama beresiko mengalami masalah kesehatan pada reproduksi yang memengaruhi kesuburan . Jadi, tidak ada salahnya selalu untuk menerapkan pola makan sehat supaya kamu bisa memiliki berat badan yang stabil.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut