get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips Merawat Radiator Sepeda Motor Dengan Mudah 

Harus Diperhatiikan, 3 Hal ini Sebelum Ganti Lampu Motor

Sabtu, 03 September 2022 | 08:21 WIB
header img
Ganti Lampu Motor. (inews.id)

2. Asal beli lampu dapat membuat reflektor meleleh

Karena motor lama menggunakan lampu berambiens netral yang tidak terlalu terang, karena itu reflektor lampu umumnya dibuat menggunakan bahan yang sesuai lampu standard, sehingga hanya sanggup menahan panas pada suhu tertentu.

Berbeda dengan lampu HID atau LED yang umumnya mampu menghasilkan panas berlebih karena tingkat watt dan terang yang lebih tinggi. Jika kamu pilih lampu yang sangat jelas dan tidak sesuai dengan kondisi reflektor, umumnya akan berlanjut pada kasus reflektor lampu yang meleleh. Ini sudah banyak terjadi, loh.

Sebaiknya kamu membeli lampu HID atau LED dengan watt yang tidak begitu tinggi, warna putihnya tidak berlebih agar tingkat panas yang dibuat sesuai kondisi motor mu. Dapat kamu tanya info lengkap mengenai lampu yang kamu dambakan itu ke penjual di bengkel langgananmu.

3. Soket lampu juga harus sesuai

Tak hanya reflektor dan arus kelistrikan, kamu harus juga memperhatikan jenis soket lampu pada motormu. Jika lampu yang telah dibeli ternyata tidak cocok dengan soket di motormu, kan sama saja tidak dapat dipasang, dan akhirnya kamu yang rugi.

Saat ini kan kamu telah tahu apa yang perlu diperhatikan, jadi lebih baik kamu menanti sampai budget cukup baru setelah itu ganti lampu standard dengan HID atau LED dan segala perintilannya, agar hasilnya memuaskan dan tidak ada komponen yang lain termasuk kelistrikan dari motormu yang rusak.

Perlu diingat, lampu HID atau LED tidak murah loh, guys!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut