get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Tak Hanya Rasanya yang Lezat, Inilah Manfaat Keju Untuk Kesehatan Tubuh

Minggu, 04 September 2022 | 22:21 WIB
header img
Manfaat Keju Untuk Kesehatan Tubuh. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Tak cuma dikenal karena kelezatannya, ternyata keju mempunyai manfaat yang bermacam lho. Keju memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, dari tulang sampai saluran pencernaan.

Keju adalah produk olahan susu yang dapat dikonsumsi baik sebagai camilan atau diolah menjadi berbagai jenis makanan dan kue kering. Selain rasanya yang lezat, keju dikenal juga sebagai sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Tetapi, ada banyak sebagian orang yang takut mengosumsi keju karena kandungan lemak dan garam didalamnya. Padahal, jika kita mengkosumsi dengan tepat, keju memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan.

Nah, berikut beberapa manfaat keju untuk kesehatan:

1. Menjaga kesehatan dan kekuatan tulang

Keju yang disebut produk olahan susu dikenal mempunyai manfaat baik pada menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Hal, ini karena kandungan kalsium pada keju dan protein yang tinggi pada keju.

Disamping itu, keju mengandung protein, zinc, vitamin A, vitamin D, dan vitamin K, yang berguna baik untuk menjaga kesehatan tulang. Dengan tercukupi asupan gizi itu, kemungkinan anda akan terhindar dari dari masalah pada tulang, misalnya osteoporosis.

2. Menjaga kesehatan gigi

Selain menjaga kesehatan tulang, keju bermanfaat juga dalam menjaga kesehatan gigi. Ini didukung oleh beberapa penelitian yang membuktikan jika keju bisa melindungi gigi dari resiko gigi berlubang.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut