get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Perlu Diketahui, Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari Bagi Kesehatan Tubuh

Senin, 05 September 2022 | 06:14 WIB
header img
Manfaat Minum Air Putih. (inews.id)

BATU, iNews.id - Tahukah Anda jika minum air putih di pagi hari menyimpan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan loh. Pasalnya, saat bangun tidur di pagi hari tubuh manusia cenderung kekurangan cairan, oleh karena itu minum air putih sangat bermanfaat.

Tubuh manusia sangat membutuhkan air putih untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya untuk proses pencernaan, sirkulasi darah, menjaga suhu badan dan ada banyak lagi peran dari air putih.

Oleh karena itu, air putih penting untuk dikonsumsi cukup setiap harinya supaya kesehatan tubuh tetap terjaga.

Lalu tahukah Anda manfaat minum air putih itu apa saja? Melansir dari Medical News Today, ada bebarapa manfaat minum air putih saat pagi hari di antaranya ialah:

1. Menurunkan Berat Badan

Untuk Anda yang menjalankan program diet khusus menurunkan berat badan, minum air putih sebagai salah satu hal yang harus dilakukan.

Hal itu karena air bisa menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme tubuh dan membatu berbagai aktivitas menjadi lebih ringan.

2. Kinerja Mental

Manfaat minum air putih saat pagi hari selanjutnya adalah bisa meningkatkan kinerja mental. Berdasar penelitian air dapat berpengaruh pada kinerja mental dan dehidrasi ringan.

Pasalnya, bila dehidrasi akan berdampak buruk untuk kesehatan. Oleh karena itu minum air putih setiap pagi bisa dijadikan solusi untuk meningkatkan kinerja mental Anda.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut