get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Inilah Anjuran Makan Kurma Setiap Hari Agar Tetap Sehat dan Bugar

Selasa, 06 September 2022 | 08:29 WIB
header img
Anjuran Makan Kurma. (inews.id)

BATU, iNews.id - Kurma sebagai buah yang selalu menjadi favorit saat Bulan Ramadhan. Yang menyukainya, pasti mengonsumsi buah kurma pada saat sahur berbuka.

Bersyukurlah untuk kalian yang rutin mengonsumsi buah kurma, pasalnya berbuka puasa dengan 2-3 butir kurma dapat kembalikan kadar gula darah yang turun selama seharian berpuasa.

Bukan hanya di bulan puasa, kurma juga bermanfaat bila dikonsumsi setiap hari secara rutin. Ini yang terjadi pada tubuh sesudah makan kurma secara teratur dikutip dari Food Prevent.

1. Terhindar dari kanker usus besar

Kurma sebagai buah yang bisa melancarkan sistem pencernaan karena kandungan seratnya cukup tinggi. Salah satu yang mendapatkan manfaatnya adalah usus besar, demikian juga bisa mengurangi resiko kanker usus besar.

Sebuah penelitian yang dilakukan Department of Food and Nutritional Sciences menemukan jika mengonsumsi kurma dengan teratur bisa meningkatkan kesehatan usus besar karena kurma meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

2. Berenergi sepanjang hari

Kurma mengandung gula alami, glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang akan memberikan badan ledakan energi. Kurma mengandung komponen sehat lain, seperti serat, potasium, magnesium, vitamin, dan antioksidan yang membuat energi badan tidak cepat habis.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut