get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Inilah Anjuran Makan Kurma Setiap Hari Agar Tetap Sehat dan Bugar

Selasa, 06 September 2022 | 08:29 WIB
header img
Anjuran Makan Kurma. (inews.id)

3. Kesehatan pencernaan meningkat

Jika kamu ingin sistem pencernaa jalan baik dan lancar, konsumsilah kurma. Dalam 100 gram kurma, ada sekitar 7-12 gram serat, itu 18-48 % dari asupan harian yang direkomendasikan.

Sebuah riset yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menemukan jika orang yang mengonsumsi 7 kurma per hari selama 21 hari menunjukkan peningkatan frekuensi buang air besar dan peningkatan buang air besar dibandingkan saat mereka tidak makan kurma.

4. Performa otak meningkat

Kurma mengandung vitamin B6 yang bisa meningkatkan performa otak dengan membuat badan memproduksi serotonin dan norepinefrin. Serotonin bisa membantu atur suasana hati dan norepinefrin membantu badan mengatasi stres. Sebaliknya, penelitian sudah menunjukkan jika kadar Vitamin B6 yang rendah dapat memicu depresi.

5. Sistem kardiovaskular sehat

Kandungan kalium dalam buah kurma berguna untuk menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) yang bisa menyebabkan penyumbatan di arteri sehingga menjadi stroke dan serangan jantung.

Sebuah penelitian pada wanita yang lebih tua menemukan jika asupan kalium tinggi bisa dikaitkan dengan resiko stroke yang lebih rendah.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut