get app
inews
Aa Read Next : 6 Perawatan Rambut Lurus Secara Alami RECOMMENDED (2022)

Tips Perawatan Cat Mobil Warna Putih Agar Tidak Kusam dan Menguning

Rabu, 07 September 2022 | 13:36 WIB
header img
Ilustrasi Perawatan mobil warna putih (okezone.com)

BATU, iNews.id - Akhir akhir ini, mobil berwarna putih seolah menjadi primadona di Indonesia. Padahal kalau menilik tahun 2000 an silam, warna putih menjadi warna yang sering dihindari karena dianggap cepat kotor.

Namun tampaknya karena pesona warna putih bersih membuat warna ini akhirnya semakin banyak peminatnya.

Sebagai warna netral dan paling bersih, warna putih tentu saja warna yang paling mudah terlihat kusam atau kotor. Selain itu mobil dengan warna putih tentu saja akan gampang menguning sehingga kesan bersih dan mewahnya malah hilang karena cat putihnya yang sudah menguning.

Perawatan cat mobil putih juga tentu berbeda dengan cat mobil warna lainnya. Cat warna putih juga sangat sensitif terhadap suhu dan bahan kimia pencuci mobil. Berikut tips cara merawat cat mobil warna putih agar tetap terawat dan tidak menguning.

Cuci Mobil Warna Putih Saat Suhu Body Mobil Rendah

Salah satu penyebab utama cat mobil warna putih menguning adalah seringnya mobil tersebut dicuci dalam keadaan panas atau terjemur sinar matahari langsung. Perubahan suhu yang mendadak tersebut membuat warna cat akan berubah menjadi kuning dalam beberapa waktu. Jadi sebisa mungkin cucilah mobil di tempat yang terlindung dari sinar matahari, atau cucilah disaat pagi hari atau malam hari sehingga suhu pada budy mobil tidak panas.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut