get app
inews
Aa Read Next : 6 Perawatan Rambut Lurus Secara Alami RECOMMENDED (2022)

Lakukan 5 Cara Sederhana Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami 

Jum'at, 16 September 2022 | 07:32 WIB
header img
Cara Sederhana Memutihkan Kulit Wajah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Cara memutihkan kulit wajah dalam waktu cepat untuk dapat tampil menawan menjadi dambaan setiap orang. Hal yang terpenting untuk memutihkan wajah supaya selalu cerah dan tidak kusam ialah tetap menjaga kebersihan kulit.

Kulit termasuk kulit pada wajah secara alami menghasilkan pigmen yang dikenal sebagai melanin untuk memberi warna pada kulit. Tetapi karena terpapar sinar matahari berlebihan dan polusi, produksi melanin dapat terhambat dan kulit menjadi kusam.

Berikut ini 5 cara memutihkan kulit wajah yang cepat dan alami.

1. Rutin Membersihkan Wajah

Jika ingin kulit cepat putih dan cerah alami dengan cepat, rutinlah membersihkan wajah. Cara ini terkesan sepele, tetapi bila kulit rutin dibersihkan akan mengangkat sisa kotoran seperti debu, pencemaran, dan makeup yang menempel di wajah.

Membersihkan wajah baiknya dilakukan minimum 2x sehari, pagi dan malam sebelum tidur. Gunakan produk pembersih wajah dengan label brightening atau whitening untuk membantu wajah cepat putih dan cerah.

2. Lakukan Eksfoliasi Wajah

Cara yang tengah dilakukan optimal 2x seminggu ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat regenerasi beberapa sel kulit supaya wajah cepat ceria tanpa kusam.

Gunakan produk eksfoliasi punya sifat physical atau chemical exfoliant. Umumnya ada pada produk scrub wajah atau toner yang mengandung AHA, BHA, dan PHA.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut