get app
inews
Aa Read Next : 5 Rangkaian Skincare untuk Remaja yang Aman dan Tepat

Pola Hidup Sehat Ala Orang Jepang Bikin Panjang Umur 

Sabtu, 10 September 2022 | 07:34 WIB
header img
Pola Hidup Sehat Orang Jepang. (inews.id)

BATU, iNews.id - Hidup sehat dan memiliki umur panjang ialah impian untuk beberapa orang. Mempelajari dan menyontek pola hidup masyarakat Jepang dapat jadi salah satu cara untuk mencapai mimpi itu.

Jepang adalah negara tertinggi dengan populasi penduduk umur di atas 100 tahun. Selain faktor genetik yang kemungkinan memainkan peran, banyak hal lain seperti pola makan dan pola hidup berpengaruh pada angka harapan hidup masyarakat Jepang yang lebih tinggi.

Tidak itu saja, angka penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes termasuk tidak terlalu tinggi di Jepang.

Karena itu, Anda bisa meningkatkan kesehatan dengan meminjam enam kebiasaan masyarakat yang berakar dari budaya Jepang. Berikut merilis Today.

1. Makan rumput laut

Makanan Jepang dipenuhi dengan banyak sumber nabati yang bergizi. Rumput laut menjadi salah satu makanan yang paling menonjol di tengah masyarakat Jepang.

Seperti diketahui, sebagian besar tumbuhan laut mengandung mineral yang diperlukan tubuh, senyawa antioksidan, protein, serat, dan lemak omega-3 yang bermanfaat untuk kesehatan.

Anda dapat menjadikan rumput lain sebagai camilan santai setiap hari. Atau, Anda bisa juga menambahkan rumput laut pada sajian makanan sebagai gizi tambahan.

Jika Anda ingin suatu hal yang baru, coba-lah salad rumput laut. Salad rumput laut umumnya dibuat dari wakame, sejenis rumput laut yang digunakan dalam sup.

2. Lebih banyak konsumsi makanan laut

Satu hal yang membuat pola makan masyarakat Jepang sangat sehat ialah fokusnya pada makanan laut. Jepang mempunyai tingkat penyakit jantung terendah di dunia. Pria paruh baya di Jepang mempunyai lebih sedikit penumpukan kolesterol di pembuluh darah.

Diet ala Jepang mencakup sekitar tiga ons makanan laut setiap hari. Ikan dan kerang sebagai makanan laut yang tinggi protein dan rendah lemak jenuh.

Tidak hanya menyehatkan jantung, konsumsi makanan laut 2x dalam seminggu menjaga kesehatan otak dan mental.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut