Logo Network
Network

Cara Simpel Mengikat Rambut Panjang Agar Terlihat Cantik dan Rapi

bayu pratama
.
Rabu, 14 September 2022 | 06:18 WIB
Cara Simpel Mengikat Rambut Panjang Agar Terlihat Cantik dan Rapi
Cara Simpel Mengikat Rambut Panjang. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Mempunyai rambut yang panjang dan cantik tentu saja sebuah aset tersendiri. Tetapi, tampil dengan rambut panjang terurai tidak selalu mendukung kita untuk tampil maksimal di semua kegiatan. Ada kalanya rambut kita harus kita ikat saat kita gerah ataupun waktu menghadiri acara formal supaya tampak rapi dan cantik.

Kali ini kita akan membagikan tips untuk membantu beberapa ladies supaya terlihat semakin cantik dengan penataan rambut yang sederhana dan mudah diaplikasikan. Apa, ya? Yuk, kita lihat 10 cara mengikat rambut panjang ala Kamini!

1. Kuncir Ekor Kuda

Kuncir Ekor KudaModel rambut yang pertama ini sudah tentu sangat familiar di kalangan beberapa ladies, kan? Ya, apalagi jika bukan model rambut ikat ekor kuda. Meskipun terkesan simpel dan tidak ribet, tetapi model yang ini masih menjadi salah satu favorit dan pilihan yang cocok digunakan untuk acara formal atau non-formal.

Model kuncir ekor kuda ini bisa juga dimodifikasi, loh! Bila pengaturan biasa dilakukan dengan mengikat semua rambut saja, ini kali ladies perlu memodifikasi dengan mengambil sedikit rambut dari segi bawah, kiri atau pun kanan, dan lilitkan rambut itu untuk menutupi ikat rambut.

Sebagai sentuhan akhir, sematkan bobby pin di bagian bawah ikatan rambut supaya rambut tetap rapi sepanjang hari. Gaya ini sederhana dan cocok dipakai saat kita ingin tampil rapi tetapi tidak punya banyak waktu untuk menata rambut.

2. Setengah Kuncir Kuda

Model setengah kuncir kuda sebagai model yang tidak asing di kalangan ladies, kan? Selainnya menunjukkan sisi feminim dan menawan, model penataan rambut yang ini pasti membuat penampilan kelihatan semakin menarik untuk digunakan ke acara formal atau nonformal.

Pengaturan model rambut ini simpel dan tidak memakan waktu yang cukup lama, kamu perlu membagi rambut menjadi dua bagian, atas dan bawah. Sisir bagian atas rambut, ikat dengan tinggi yang disesuaikan dengan kemauan dan biarkan bagian rambut yang lain tergerai dengan indah.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini