get app
inews
Aa Read Next : 3 Dampak Samping Beresiko Akibat Gunakan Kutek Gel yang Jarang Diketahui

Cara Simpel Mengikat Rambut Panjang Agar Terlihat Cantik dan Rapi

Rabu, 14 September 2022 | 06:18 WIB
header img
Cara Simpel Mengikat Rambut Panjang. (okezone.com)

3. Kepang Samping

Sesudah melihat dua model ikatan rambut awalnya yang terkesan simpel dan tidak ribet, untuk model yang ketiga ini tidak kalah simpel tetapi sedikit memakan waktu untuk penataannya. Ini kali, kita akan membuat rambut panjang indah dengan kepangan.

Ada banyak jenis kepangan yang bisa digunakan untuk membuat tampilan rambut panjang semakin memukau, salah satunya ialah kepang samping. Kepang samping masih termasuk mudah untuk dilakukan sendiri oleh beberapa perempuan. Cukup ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Sisir rambut ke samping kiri maupun kanan sesuai yang diinginkan.
  • Untuk rambut menjadi tiga sisi (ataupun lebih) sesuai keahlianmu.
  • Mulailah untuk mengepang rambut di atas bahu maupun bagian samping telinga sampai ujung rambut. Kepang longgar maupun ketat sesuai keinginan.
  • Ikatlah ujung rambut dan kepangan juga selesai.

4. Cepol Tanpa Ikat Rambut

Untuk wanita yang mungkin ada dalam situasi kepanasan tetapi tidak menemukan ikat rambut untuk menghilangkan gerah karena rambut yang tergerai. Ini salah satu model cepol yang dapat ladies andalkan dimana saja dan kapanpun ladies ada. Yang diperlukan hanya keahlian, rasa percaya diri, dan sisir (opsional).

Pertama, kumpulkan semua rambut menjadi satu bagian, angkat setinggi yang diperlukan, selanjutnya gulung searah jarum jam sampai rambut menjadi seperti rumah keong.Lalu, ambil sedikit bagian atas rambut, dan cara terakhir, masukan seluruh bagian rambut yang telah digulung ke bagian rambut yang telah ditarik beberapa tadi.

5. Half Twisted Braid

Untuk menata rambut menjadi lebih manis namun tetap terlihat elegan, kamu dapat coba salah satu model rambut yang menggabungkan ikatan gulung dengan kepangan seperti gambar di atas.

Pertama, sisir rambut lebih dulu dengan rapi. Selanjutnya, ambil sedikit bagian rambut dari sisi kiri dan kanan untuk diikat dengan karet dan masukkan ikatan antara sela rambut.
 

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut