get app
inews
Aa Read Next : 5 Menu Makan Pagi Dikala Sakit, Bantu Perkuat Sistem Imunitas Tubuh

Perlu Diketahui, 5 Kebiasaan Baik yang Dilakukan Sebelum Makan

Senin, 19 September 2022 | 20:42 WIB
header img
Kebiasaan Sebelum Makan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Setiap manusia membutuhkan asupan gizi dan nutrisi setiap harinya. Untuk mengonsumsi nutrisi yang tepat, sudah pasti kamu harus tahu jenis makanan apakah yang memiliki banyak kandungan baik di dalamnya. Tetapi, tidak banyak yang tahu jika sebelum proses makan, ada banyak hal yang sebaiknya dilakukan karena memiliki banyak manfaat yajg bagus untuk kesehatan. Ingin ketahui apa saja ? Berikut ulasannya.

1. Makan buah segar

Tidak banyak yang tahu jika seharusnya mengonsumsi buah dilakukan sebelum jam makan. Banyak orang justru mengonsumsi buah sesudah jam makan usai. Padahal, mengonsumsi buah setidaknya 30 menit sebelum makan bisa membantu tubuh menyerap nutrisi pada buah lebih maksimal.

2. Minum air putih

Meskipun kamu sangat lapar untuk menyantap bermacam sajian di depanmu, namun tetap sisihkan lah waktu untuk minum air putih lebih dulu. Minumlah sekitar 30 menit sebelum makan karena perannya yang berguna untuk badan. Selainnya untuk mempersiapkan sistem pencernaan, tetapi minum air putih sebelum makan dapat memberikan efek kenyang sehingga kamu tidak mengonsumsi makanan secara berlebihan.

3. Berolahraga pada pagi hari sebelum makan pagi

Saat sebelum memulai hari dengan makan pagi, kamu bisa lebih dulu berolahraga santai. Ada beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dari berolahraga sebelum sarapan. Nantinya tubuhmu akan dipersiapkan lebih optimal agar bisa meresap makanan yang dimakan. Selain itu, kamu juga dapat semangat dan bugar dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut