get app
inews
Aa
Read Next : Punya Kreativitas, Ini 7 Ide Bisnis Kerajinan Kain Flanel yang Menjanjikan

Inilah 5 Macam Kerajinan dari Kulit Jagung, Bisa Dibuat Bisnis Kerajinan Tangan

Rabu, 28 September 2022 | 06:10 WIB
header img
Ilustrasi macam kerajinan dari kulit jagung (okezone.com)

BATU, iNews.id - Pernahkah kamu membuat kerajinan dari kulit jagung? Ternyata kulit jagung juga bisa menghasilkan suatu barang yang unik dan mampu menjadi barang yang bisa dijual loh.

Bagian yang digunakan dari tumbuhan jagung umumnya hanya buahnya saja. Kulit jagung yang telah diambil buahnya, umumnya cuma akan menjadi pakan ternak atau dibuang dan jadi limbah organik.

Walau sebenarnya, bagian kulit itu dapat menjadi barang yang lebih bernilai. Kamu dapat memanfaatkannya jadi beragam jenis kerajinan kulit jagung. Kerajinan kulit jagung ialah barang yang dibuat dengan ketrampilan tangan yang memanfaatkan bahan kulit jagung.

Proses pembuatan kerajinan ini memerlukan kreasi dan imajinasi, hingga kerajinan kulit jagung termasuk karya seni yang bukan hanya mempunyai nilai estetika, tapi juga nilai ekonomi yang tinggi.

Kerajinan kulit jagung mayoritas berasal dari wilayah pertanian yang jadikan jagung sebagai komoditas utamanya. Di Indonesia, tanaman ini tumbuh hampir di semua daerah, hingga tiap orang juga dapat membuat beberapa macam kerajinan ini.

Apa saja macam-macam kerajinan dari kulit jagung ini?

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut