get app
inews
Aa Read Next : Punya Kreativitas, Ini 7 Ide Bisnis Kerajinan Kain Flanel yang Menjanjikan

Inilah 5 Macam Kerajinan dari Kulit Jagung, Bisa Dibuat Bisnis Kerajinan Tangan

Rabu, 28 September 2022 | 06:10 WIB
header img
Ilustrasi macam kerajinan dari kulit jagung (okezone.com)

Kotak Tissu

Jika kalian ingin membuat barang yang pasti berfungsi di dalam rumah, karena itu kalian dapat membuat tempat tisu cantik ini. Umumnya, kita banyak memiliki tempat tisu di dalam rumah dengan bentuk polos saja.

Nah, untuk membuat lebih cantik, kalian dapat menambah hiasan dengan kulit jagung. Untuk membuat kerajinan tempat tisu dari kulit jagung, beberapa bahan dipotong memakai gunting dan dibuat sesuai keinginan kalian.

Kulit jagung bisa juga digulung dan ditempelkan agar membuat garis-garis yang cantik.

Kipas tangan

Kipas tangan sekarang mungkin tidak sering dipakai kembali sebagai pengusir gerah. Tetapi, kipas tangan saat ini masih tetap banyak disukai jadi barang yang bukan hanya bernilai fungsional, tapi juga nilai seni karena memiliki bentuk yang unik.

Umumnya, kipas kulit jagung ini dijadikan suvenir pernikahan. Langkah membuat kipas dari kulit jagung lumayan gampang, pertama kita perlu membuat kerangka kipas lebih dulu.

Selanjutnya, kita tinggal menempatkan kulit jagung yang telah dikeringkan pada kerangka kipas.

Hiasan Bunga

Kulit jagung yang mempunyai guratan dan tekstur yang kasar membuat pas jadi bunga hiasan di dalam rumah. Kamu dapat membuatnya jadi bunga apa, seperti bunga mawar atau bunga tulip.

Untuk membuatnya, kita cuma membutuhkan beberapa alat yang umumnya telah berada di rumah, seperti gunting, kawat. Untuk membuatnya jadi lebih cantik, tambah aksesories dan kreasi kalian didalamnya.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut