get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

Intip 5 Ide Bisnis Kreatif dari Kertas yang Hasilkan Cuan, Perlu Dicoba!

Jum'at, 30 September 2022 | 23:20 WIB
header img
Ide Bisnis Kreatif dari Kertas. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Pandemi COVID-19 membuat banyak aspek di kehidupan menjadi serba sulit, tidak terkecuali pada perekonomian. Maka terdapat beberapa ide bisnis kreatif dari kertas yang hasilkan cuan. Ini ingin nggak mau membuat banyak orang harus memutar otak agar bisa menghasilkan pendapatan lebih, salah satunya dengan berbisnis.

Mengawali bisnis tidak harus dengan mengeluarkan modal yang besar, kok. Kamu dapat menyiasatinya dengan berbisnis bermodalkan ide unik, anti-mainstream dan pintar melihat peluang.

Buat kamu yang punya tingkat kreativitas tinggi, kamu dapat menyulap kertas sebagai ide bisnis yang dapat mendatangkan cuan lho! Menggunakan bahan yang mudah didapatkan, kamu perlu melakukan inovasi, merancang strategi dan mengembangkan kreatifitas untuk menjalankan bisnis ini. Kira-kira ide bisnis kreatif apa yang dapat dikembangkan dari kertas? Yuk, cari tahu!

Jasa buat scrapbook adalah bisnis kreatif yang dapat kamu kembangkan di masa pandemi COVID-19 ini. Bermodalkan kertas dan berbagai bahan pelengkap yang lain, kamu dapat memperbarui bahan itu menjadi nilai jual tinggi.

Hal yang sangat penting untuk menjalankan bisnis ini yakni kamu harus berpikir kreatif, mempunyai inovasi produk scrapbook yang bentuknya up-to-date supaya menarik perhatian dan minat konsumen.

Bisnis Pop-Up Paper

Selain paper flowers, kamu dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah dari bisnis pop-up paper, lho. Bisnis ini cocok untuk kamu yang suka dengan ketelitian, kesabaran, dan kreativitas yang tinggi dalam pembuatannya.

Peminat pop up ini mencakup semua kalangan, baik anak-anak, orang dewasa atau orang tua juga menyukainya. Kerajinan kreatif ini digunakan sebagai hadiah yang akan diberikan untuk orang-orang tersayang saat hari ulang tahun, anniversary atau hari spesial yang lain.

Bisnis Paper Flower


Bisnis Paper Flower. (okezone.com)

Bisnis hiasan dekoratif ini tidak perlu modal yang besar karena kertas yang dipakai termasuk murah. Kamu hanya perlu telaten, suka dengan hal detail dan memiliki ide-ide kreatif.

Paper flower ini banyak menarik perhatian semua kalangan usia sebab bisa dipakai untuk berbagai macam dekorasi. Misalnya dekorasi untuk ulang tahun, lamaran, dan kado pada hari bahagia yang lain.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut