get app
inews
Aa Read Next : Ketahui 5 Cara Merawat Kaktus Dengan Mudah dan Efektif

Kaya Serat, Ini 7 Manfaat Nasi Jagung yang Cocok Untuk Diet

Minggu, 02 Oktober 2022 | 06:11 WIB
header img
Manfaat Nasi Jagung. (okezone.com)

6. Aman untuk Penderita Diabetes

Salah satu perbedaan nasi jagung dan nasi putih adalah kandungan karbohidrat di dalamnya. Kandungan karbohidrat dalam nasi putih sebagai karbohidrat sederhana dan yang ada di nasi jagung berupa karbohidrat kompleks.

Saluran pencernaan akan mencerna karbohidrat kompleks secara perlahan. Ini akan menyebabkan kadar gula di dalam tubuh hanya akan meningkat secara perlahan juga.

Ini bisa menyebabkan rasa kenyang dalam perut berlangsung lebih lama sehingga membuat ciri khas makanan yang berbahan dasar jagung sangat bermanfaat untuk pengidap diabetes diabetes dan orang yang diet untuk menurunkan berat badan.

Mengonsumsi makanan yang berbahan dasar jagung akan membantu mengatasi diabetes melitus non insulin dependent dan efektif untuk hipertensi karena ada fitokimia dalam jagung bisa membantu mengatur absorbsi dan pelepasan insulin di dalam tubuh.

7. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat nasi jagung untuk kesehatan lainnya ialah kandungan kalsium, fosfor dan magnesium dalam nasi jagung bisa membantu menjaga kesehatan tulang. Dengan mengatur pertumbuhan tulang secara normal dan meningkatkan kekuatan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut