get app
inews
Aa Read Next : 5 Deretan Artis Indonesia yang Menikah dengan Bule, Siapa Saja?

Ramah Lingkungan, Ini 4 Artis Indonesia Terapkan Gaya Hidup Minimalis

Senin, 03 Oktober 2022 | 22:48 WIB
header img
Artis Indonesia Terapkan Gaya Hidup Minimalis. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Gaya hidup minimalis ternyata menarik perhatian beberapa public figure di Indonesia. Salah satunya berasal dari kalangan artis. Nah ini juga dilakukan beberapa artis Indonesia terapkan gaya hidup minimalis.

Gaya hidup minimalis yang diterapkan beberapa artis ini akan mampu menjelaskan jika tidak semua artis memilih untuk hidup mewah atau glamour seperti yang dilihat publik selama ini.

Ada beberapa alasan yang mendasari mereka untuk menerapkan hidup minimalis. Salah satunya adalah menyadari jika nilai dari satu barang dapat didapatkan jika dapat difungsikan dalam kehidupan sehari-hari.

Artis Indonesia Terapkan Gaya Hidup Minimalis

Siapa artis Indonesia yang menerapkan gaya hidup minimalis? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Amanda Manopo

Pemeran Andien dalam sinetron Ikatan Cinta ini memilih untuk menerapkan gaya hidup minimalis sejak pandemi virus corona. Dikutip dari detikHot Amanda mengaku jika dirinya semakin selektif dalam memilah dan memilih kebutuhan yang terpenting berdasarkan prioritas.

Menurut Amanda, selagi barang-barang lama bisa terpakai jadi tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli yang baru. Amanda sendiri merasakan jika keinginan menerapkan gaya hidup begitu ada saat berkurangnya pemasukan di masa pandemi.

Dahulunya, Amanda mengakui jika gaya hidupnya begitu tinggi dan akhirnya sekarang dia tersadar jika hal itu tidak seharusnya terus-menerus dilakukan.

2. Angela Gilsha

Secara blak-blakan, Angela Gilsha menceritakan jika dirinya pernah hidup berfoya-foya saat tinggal di Jakarta, di channel YouTube Cinta Laura 'Puella ID'.

Menurutnya, hal itu terjadi karena terbawa arus gaya hidup teman-temannya yang tinggal di Jakarta. Tetapi kini Angela Gilsha tersadar jika gaya hidup yang begitu tidak sehat untuk terus-terusan dilakukan.

Angela akhirnya memilih untuk hidup minimalis. Hidup minimalis yang diterapkan Angela dimulai dengan melakukan decluttering barang-barang.

Termasuk di antaranya baju dan sepatu yang tidak dipakai kembali. Barang-barang itu kemudian dijual dengan harga murah atau bahkan diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut