get app
inews
Aa Read Next : 3 Kepribadian Wanita Sesuai Gaya Berpakainnya, Begini Cara Mengenalinya

Kenali 5 Kebiasaan Unik Kucing yang Begitu Menggemaskan

Selasa, 04 Oktober 2022 | 07:28 WIB
header img
Kebiasaan Unik Kucing. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kucing menjadi hewan peliharaan populer karena tingkah lakunya yang lucu dan kadang terkesan aneh. Misalnya saja seperti menggeretakkan gigi, membawa pulang kadal atau cicak sebagai hadiah untuk pemilik atau mengunyah ranting dan rumput.

Kebiasaan ini kemungkinan tampak aneh untuk manusia, tetapi tidak dengan kucing. Mereka menikmati kebiasaan-kebiasaan ini di antaranya menandakan jika kucing sedang bahagia.

Kebiasaan Unik Kucing yang Begitu Menggemaskan

Melansir dari The Drake Center, berikut ini makna di balik 5 kebiasaan aneh kucing:

Menggosokkan kepalanya

Ekor kucing adalah pusat keseimbangan tubuh kucing. Saat kucing menggosokkan kepalanya ke kaki atau tanganmu, ini bisa berarti dia sedang menyapamu dan menunjukkan kasih sayang.

Saat melakukan hal in, kucing mengeluarkan feromon yang akan menempel, ini ialah bentuk kucing menunjukkan teritorialnya. Hal ini terjadi saat kucing menggosokkan kepala di perabot rumah.

Gertakan gigi

Apa kamu pernah mendapati kucingmu sedang menggeretakkan dan menggesekkan kedua giginya? Seringkali mereka melakukan ini sambil duduk di dekat jendela atau pintu. Pengamat perilaku kucing mengatakan jika kebiasaan ini mereka lakukan karena mereka frustasi tidak dapat keluar rumah untuk berburu.

Ini dapat juga berarti mereka sedang bersemangat atau kesal. Gerakan rahang yang aneh ini mungkin sebagai naluri alami kucing Anda yang memungkinkan otot mereka bersiap untuk tindakan membunuh mangsa.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut