get app
inews
Aa
Read Next : 5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Yang Baik Dan Benar

Ketahui 5 Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat dan Sehat

Selasa, 04 Oktober 2022 | 14:34 WIB
header img
Cara Menumbuhkan Rambut. (okezone.com)

Memotong Ujung Rambut yang Bercabang


Menumbuhkan Rambut. (okezone.com)

Ujung rambut yang rusak dan bercabang bisa naik ke batang rambut dan menyebabkan lebih banyak kerusakan . Maka menggunting ujung rambut bercabang adalah cara untuk memperbaiki pertumbuhan rambut.

Potong ujung rambut yang bercabang saja dan tidak terlalu panjang karena tujuan utamanya ialah memanjangkan rambut dengan kualitas rambut yang sehat. Kamu dapat memotong ujung rambut yang rusak setiap enam minggu sampai enam bulan sekali.

Oleskan Castor Oil

Castor oil adalah minyak alami dengan banyak manfaat untuk rambut. Banyak kandungan baik yang ada pada castor oil seperti antijamur dan antibakteri yang dapat membantu mengatasi infeksi kulit kepala yang memperlambat pertumbuhan.

Selanjutnya kandungan asam lemak omega-6, vitamin E, protein, dan nutrisi yang lain bisa memberikan kelembapan dari rambut dan menghilangkan masalah rambut kering. Oleskan castor oil ke kepala dan pijat perlahan.

Ratakan mulai dari kulit kepala sampai ke ujung rambut sebelum ditutup dengan handuk atau cap mandi. Kemudian bilas dengan air bersih atau keramas untuk menghilangkan sisa minyak.

Mendapatkan Lemak Baik untuk Rambut

Menurut Pritchard, seorang ahli gizi, mengungkapkan jika dengan mendapatkan banyak lemak sehat seperti omega-3 bisa mempercepat pertumbuhan rambut. "Lemak sehat sangat penting untuk kesehatan rambut karena tubuh kita tidak bisa memproduksi asam lemak omega-3 sendiri.

Oleh karena itu, penting untuk mendapatkan lemak ini melalui makanan kita," katanya. Sumber makanan yang kaya akan omega-3 contohnya ialah salmon, tuna, biji rami, kenari, dan minyak nabati seperti kedelai dan canola oil.

Dari beberapa cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan sehtat, kelima cara di atas dapat anda terapkan dan rasakan kesan rambut tumbuh lebih cepat.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut