Ketahui 5 Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat dan Sehat

bayu pratama
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 14:34 WIB
Cara Menumbuhkan Rambut. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Rambut panjang dan berkilau tampak lebih sehat dan banyak diidam-idamkan oleh banyak wanita. Rambut sebagai mahkota wanita akan menunjang penampilan bila terlihat cantik dan rapi. Maka ketahui cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan sehat. Oleh karena itu kesehatan rambut perlu diperhatikan selainnya merawat wajah dan kulit badan.

Kemungkinan kalian bosan dengan tampilan rambut pendek dan ingin tampil baru dengan rambut panjang. Tetapi hal tersebut perlu waktu lama karena rambut hanya tumbuh sepanjang 0,5 cm sampai 1,7 cm tiap-tiap bulannya.

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat dan Sehat

Eits! Tenang saja. Dilansir dari Byrdie, berikut 5 cara untuk membuat rambut tumbuh dan panjang lebih cepat.

Membuat Masker Kuning Telur

Meski kita tidak dapat membuat rambut menjadi panjang secara drastis, setidaknya rambut yang sehat bisa memicu pertumbuhan rambut. Masker yang terbuat dari kuning telur bisa menjadi salah satu opsi kamu untuk mewujudkan rambut sehat.

Telur mengandung lesitin dan protein, yang memperkuat, memelihara, dan menyehatkan setiap helai rambut kamu. Ditambah lagi kandungan sulfur yang tinggi bisa membantu mengatasi ketombe.

Cukup campurkan kuning telur dengan air dan tambahkan sedikit minyak zaitun.Lalu aplikasikan langsung ke rambut yang kering biarkan selama 30 menit. Kemudian keramas dan kondisikan seperti biasa.

Rutin Pijat Kepala

Cara sederhana untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan memijat kulit kepala tersebut. Karena bagaimanapun juga dasar yang menentukan baik tidaknya pertumbuhan rambut dimulai dari kulit kepala yang sehat.

Memijat kulit kepala secara rutin akan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, meningkatkan kekuatan akar rambut, dan membantu nutrisi masuk ke folikel lebih cepat.

Pijat kulit kepala dengan tangan kosong, alat, atau dapat dengan menambahkan minyak alami yang kaya nutrisi untuk memperbanyak keuntungan yang bisa didapat kulit kepala. Cukup lakukan sekali dalam seminggu bila kamu punya kulit kepala dengan tipe berminyak.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini