Logo Network
Network

Begini 5 Cara Merawat Rambut Panjang Agar Tidak Mudah Kusut

Dean Ismail
.
Kamis, 15 September 2022 | 14:32 WIB
Begini 5 Cara Merawat Rambut Panjang Agar Tidak Mudah Kusut
Merawat Rambut Kusut. (inews.id)

BATU, iNews.id - Rambut panjang, indah, sehat, dan berkilau sebagai kriteria sempurna untuk beberapa pemilik rambut panjang. Dengan hembusan angin yang menyisir setiap helaian rambut panjang membuat pesona tertentu untuk beberapa wanita. Meskipun dengan beberapa cara merawat rambut yang panjang, toh tidak sia-sia dengan hasil yang begitu memuaskan.

Tetapi, apa yang terjadi jika rambut panjang indahmu menjadi kusut ? Tidak perlu kehilangan percaya diri, kamu bisa melakukan 5 cara merawat rambut panjang supaya tidak kusut berikut ini.

1. Hindari Menggosok Rambut dengan Handuk

Terkadang tanpa disadari kamu akan menggosok rambut dengan handuk saat mengeringkannya sesaat sesudah keramas. Menggosok helaian rambut panjang dengan handuk membuat kutikula rambut menjadi rusak dan membuat ujung rambut menjadi bercabang dan rontok karena itu mengeringkan rambut panjang sesudah keramas cukup dengan menepuk-nepuk lembut rambut dengan handuk, bungkus rambut basah dengan handuk sesaat saja dan biarkan mengering secara alami.

2. Kepang Rambut Sebelum Tidur

Merawat rambut yang panjang memang susah-susah gampang. Apalagi menjaga rambut panjang supaya tetap baik dan tidak kusut sesudah bangun tidur. Karena di saat kamu tidur, posisi kepala yang menempel pada bantal membuat rambut menjadi kusut. Karena itu ada baiknya kamu mengepang rambut panjangmu sebelum tidur buat menghindari rambut kusut saat kamu bagun pagi. Bukan itu saja, rambut yang dikepang bisa memberikan kesan alami curly saat kamu membuka pada pagi hari.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.