get app
inews
Aa Read Next : 3 Dampak Samping Beresiko Akibat Gunakan Kutek Gel yang Jarang Diketahui

4 Cara Membakar Lemak Tubuh Dengan Mudah dan Cepat

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 20:24 WIB
header img
Cara Membakar Lemak Tubuh. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Lemak berlebihan memang membuat penampilan jadi tidak ideal. Tak perlu cemas, ada beberapa cara membakar lemak tubuh yang berlebihan. Biasanya bagian perut, paha, dan lengan menjadi langganan tumpukan lemak di sekitar tubuh. Sayangnya menghilangkan atau membakar lemak tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Walaupun Anda telah minum ramuan, jamu, atau obat yang diklaim dapat membakar lemak, tidak serta merta lemak dapat luntur demikian saja.Lalu bagaimana cara membakar lemak yang efektif tetapi terasa hasilnya? Mari simak penjelasan di bawah ini.

Cara membakar lemak dan kalori ditubuh

1. Tambah asupan protein

Umumnya, tubuh membutuhkan protein lebih banyak ntuk mempertahankan fungsi otot tanpa lemak. Dalam artikel tahun 2006 di American Journal of Clinical Nutrition, beberapa periset berpendapat jika asupan protein harian yang disarankan saat ini, 0,36 gr per per 0,5 kg berat badan.

Untuk memenuhi kebutuhan protein sambil membuang lemak berlebih, Anda dapat mengakalinya dengan beberapa hal. Cobalah untuk menambahkan seperti 3 ons daging tanpa lemak, dua sendok kacang-kacangan, dan 8 ons yogurt rendah lemak. Semua tambahan makanan itu mengandung protein tinggi yang dapat membakar kalori sehabis makan sebanyak 35 %.

2. Coba bergerak lebih banyak

Bergerak dan beraktivitas fisik sebagai salah satu hal yang harus dilakukan saat Anda punya tujuan membakar lemak di tubuh dan mengecilkan lingkar pinggang.

Periset University of Missouri menemukan jika malas gerak selama 4 jam atau lebih, bisa menyebabkan penutupan dekat enzim yang mengendalikan metabolisme lemak dan kolesterol.

Untuk menjaga agar enzim ini tetap aktif dan meningkatkan pembakaran lemak Anda, cobalah untuk bergerak, berjalan, dan menggerakan tubuh Anda secara maksimal sehari-hari.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut