get app
inews
Aa Read Next : 5 Jalan Raya Terpanjang di Dunia, Nomor 5 Capai 48.000 km Loh!

10 Kata Password yang Paling Banyak Dipakai di Dunia, Cek Disini!

Kamis, 24 November 2022 | 16:58 WIB
header img
Kata Password yang Paling Banyak Dipakai di Dunia. (okezone.com)

Kata Password yang Paling Banyak Dipakai di Dunia. (okezone.com)

Panduan Membuat Kata Kode yang Kuat dan Aman

Menurut info yang dikutip dari Forbes, password yang aman dianjurkan terdiri dari 4 elemen, yaitu posisi huruf, posisi angka, "identitas", dan posisi lambang.

Posisi huruf seharusnya terbagi dalam minimum 4 huruf dengan gabungan huruf besar dan kecil. Posisi huruf ini bisa berbentuk kata atau ringkasan dari kata yang kemungkinan memiliki makna untuk pemakai supaya gampang dikenang, tapi masih tetap susah diterka. Misalkan bila pemakai namanya "Setiawan" bisa dipersingkat jadi "AwAn" saja.

Dan untuk posisi angka, pemakai dapat pilih sekurang-kurangnya empat angka yang memiliki makna supaya gampang dikenang. Misalkan, pemakai yang lahir di tanggal 1 bulan 3 bisa memakai gabungan skema "1331" atau "3113".

Dan memakai posisi angka langsung berdasar tanggal lahir kurang direferensikan karena gampang diterka. Elemen selanjutnya ialah "identitas" yang bisa dipakai supaya password makin unik dan susah diterka. Dianjurkan memakai beberapa hal yang memiliki makna atau dekat, misalkan bila pemakai terlahir di Semarang, karena itu bisa memakai akronim "SMG".

Dan elemen paling akhir ialah posisi lambang. Pemakai bisa pilih lambang dengan skema tertentu yang gampang dikenang. Yakinkan , lambang yang dipakai ada di keyboard handphone, misalkan lambang "**##".

Cara paling akhir untuk memperoleh password yang unik, sulit, tapi gampang dikenang ialah menyatukan ke-4 komponen itu jadi sebuah password. Misalkan menyatukan dari beberapa contoh di atas hasilkan password "AwAn3113SMG**##". Password itu terlihat sulit, tapi gampang dikenang karena komponennya datang dari beberapa hal yang memiliki makna untuk pemakai.

Nah itulah

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut