get app
inews
Aa Read Next : 10 Tips Merawat Diri Bagi Remaja Dengan Benar dan Tepat

5 Perawatan Kewanitaan Setelah Melahirkan yang Aman dan Tepat

Sabtu, 26 November 2022 | 15:36 WIB
header img
Perawatan Kewanitaan Setelah Melahirkan. (okezone.com)

Merawat Kewanitaan setelah Melahirkan. (okezone.com)

4. Menggunakan Antiseptik

Cairan antiseptik dapat menjadi salah satu solusi jika mengalami postpartum. Penggunaan antiseptik tersebut dapat membantu membersihkan area kewanitaan dan mensterilkannya dari kuman. Kakak bisa menggunakan cairan antiseptik ini dengan berbagai cara.

Kakak bisa melarutkan lotion antiseptik ke dalam air kemudian basuh vagina secara menyeluruh hingga bersih. Selain itu, Kakak bisa menuangkan cairan antiseptik ini di atas jahitan agar tidak mengganggu penyembuhan jahitannya.

5. Latihan Panggul Dasar

Setelah merasa baik dan sudah menjaga kebersihan daerah kewanitaan dengan baik, maka sudah bisa beraktivitas lebih banyak dibandingkan pasca melahirkan hari pertama. Setelah melakukan berbagai treatment dan mengalami kemajuan, Kakak bisa melanjutkan latihan untuk panggul dasar.

Di sini Kakak bisa memulai latihan panggul sederhana yang dapat meningkatkan aliran darah ke vagina sehingga mempercepat proses penyembuhan. Setelah melakukan berbagai latihan panggul, Kakak tidak perlu khawatir saat hendak tertawa, batuk, dan lain sebagainya karena rasa sakit akan berkurang.

Metode seperti ini dapat memudahkan Kakak untuk mencegah infeksi dan meredakan rasa sakit setelah melahirkan. Pastinya setiap proses melahirkan membutuhkan perawatan maksimal agar lekas pulih.

Kakak bisa melakukan perawatan kewanitaan setelah melahirkan dengan mudah, bukan? Berbagai cara di atas bisa Kakak gunakan untuk mempercepat penyembuhan dengan melakukan perawatan dalam waktu singkat dan mudah di rumah. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut