get app
inews
Aa
Read Next : 5 Perawatan Setelah Pembersihan Karang Gigi, Dijamin Ampuh!

5 Tips Merawat Gigi Berlubang Tanpa Bor dan Penambalan

Kamis, 01 Desember 2022 | 18:27 WIB
header img
Merawat Gigi Berlubang. (okezone.com)

Perawatan Gigi Berlubang. (okezone.com)

3. Minum Air Basa atau Air yang Mengandung Alkalin

Saat ini banyak anak usia dini yang mengalami gigi membusuk. Anak kecil yang diberi air minum dengan zat asam walaupun dalam jumlah yang sedikit bisa mengalami kehilangan gigi di tingkat yang serius. 

Air dengan ph 8 atau lebih dari itu dikatakan sebagai air basa. Manfaat dari mengkonsumsi air basa adalah mampu menetralkan asam di mulut yang bisa mengakibatkan gigi berlubang lebih parah lagi. Air basa juga bisa membantu pertumbuhan gigi serta tulang yang kuat.

4. Menghindari Makanan yang Mengakibatkan Gigi Berlubang

Terdapat beberapa kandungan dalam makanan yang bisa menyebabkan gigi berlubang jika dikonsumsi secara berlebih. Gula dan karbohidrat bisa membuat perubahan gula darah pada tubuh yang bisa menyebabkan penutupan aliran mineral yang ada pada gigi. 

Makanan cepat saji serta minyak sayur olahan yang dikonsumsi secara berlebihan juga bisa membuat keadaan gigi berlubang lebih parah.

5. Melakukan Oil Pulling

Oil pulling adalah prosedur detoksifikasi yang sudah populer sejak lama. Terapi oil pulling dilakukan dengan cara berkumur dengan satu sendok minyak kelapa yang dilakukan selama 20 menit. Oil pulling ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai masalah gigi.

Jika tidak dirawat dengan baik, gigi yang berlubang bisa menimbulkan penyakit gigi lainnya. Selain itu, Kakak akan merasa tidak nyaman karena sakit gigi yang berkelanjutan. Oleh karena itu, perawatan gigi berlubang tanpa bor dan penambalan perlu dilakukan secara konsisten.

Nah itulah cara merawat gigi berlubang tanpa bor dan tambalan dijamin ampuh. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut