get app
inews
Aa Read Next : 4 Langkah Alami Memanjakan dan Menebalkan Bulu Mata

5 Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami, Mudah dan Efektif!

Jum'at, 02 Desember 2022 | 07:35 WIB
header img
Cara Merawat Kulit Wajah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Memiliki kulit yang sehat adalah dambaan setiap orang. Kulit wajah yang bersih dan sehat dapat diperoleh dengan perawatan yang baik dan benar.  Cara merawat kulit wajah yang bersih dan sehat dapat diperoleh dengan dengan menggunakan bahan alami. Tidak semua orang cocok dengan produk yang banyak dijual di pasaran, sehingga perawatan secara alami bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Cara Merawat Kulit Wajah Alami

Setiap hari kulit wajah harus dibersihkan dan dirawat, sehingga terhindar dari berbagai kotoran. Berikut beberapa cara merawat kulit wajah alami untuk beberapa jenis keadaan kulit:

1. Perawatan Alami untuk Kulit Wajah Berminyak

Terdapat beberapa bahan alami yang memiliki manfaat untuk mengatasi minyak yang berlebih. Jika Kakak memiliki jenis kulit wajah berminyak, bahan yang dapat digunakan misalnya lidah buaya, yoghurt lain, putih telur, atau mentimun. 

Untuk pemakaian masker putih telur, Kakak cukup menggunakan satu buah putih telur yang diaduk sampai berbusa. Selanjutnya, aplikasikan ke seluruh bagian wajah dan tunggu sampai mengering. Untuk menghilangkan bau amis, cuci muka menggunakan air hangat. Sementara itu, untuk penggunaan air lemon perlu dilakukan dengan hati-hati karena tidak semua orang cocok dengan air lemon.

2. Perawatan Alami Kulit Wajah Kering

Bagi pemilik kulit kering, gunakan bahan-bahan yang mampu melembabkan kulit secara baik. Bahan alami yang bisa digunakan misalnya campuran tepung beras dengan kunyit atau minyak zaitun. Minyak zaitun adalah bahan yang cukup mudah dijumpai di pasaran. 

Caranya campurkan minyak zaitun, 1 sdm madu, dan 4 sdm gula yang telah dihaluskan. Gunakan campuran tersebut untuk memijat kulit wajah selama 5 menit, sebelum mandi dengan gerakan memutar.

3. Perawatan Alami untuk Kulit Normal

Berbeda dengan kulit berminyak atau kering, pemilik kulit normal cenderung cocok menggunakan berbagai macam skincare. Salah satu perawatan alami yang dapat digunakan adalah menggunakan campuran gula dan madu. 

Campurkan gula dan madu lalu aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat. Setelah 15 menit, masker madu dapat dibilas menggunakan air hangat. Perawatan alami ini dapat membuat kulit wajah sehat dan terlihat awet muda.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut