get app
inews
Aa Read Next : 5 Perawatan Setelah Pembersihan Karang Gigi, Dijamin Ampuh!

5 Daftar Harga Perawatan Gigi yang Perlu Diketahui

Jum'at, 02 Desember 2022 | 15:28 WIB
header img
Harga Perawatan Gigi. (okezone.com)

Perawatan Gigi. (okezone.com)

4. Pemasangan Kawat Gigi

Pemasangan kawat gigi atau yang dikenal dengan nama behel merupakan suatu prosedur yang dilakukan untuk memperbaiki susunan gigi yang kurang atau tidak rapi. Biaya pemasangan kawat gigi ini cukup mahal dan Kakak juga harus melakukan kontrol dengan dokter gigi secara rutin. 

Biaya behel dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti jenis kawat gigi, teknik pemasangan yang digunakan, serta fasilitas kesehatan yang menawarkan jasa. Kisaran biaya untuk pemasangan kawat gigi yaitu sekitar Rp 6 juta sampai Rp 15 juta. 

Jenis kawat gigi yang ditawarkan adalah kawat gigi permanen, kawat gigi fungsional, behel lepas pasang, serta headgear.

5. Bleaching

Bleaching gigi merupakan teknik pemutihan pada bagian email gigi menggunakan bahan kimia, yaitu hidrogen peroksida dan karbamid peroksida. Bleaching gigi ini bisa dilakukan di klinik gigi, rumah sakit, atau di rumah, lho. 

Namun, proses bleaching gigi tidak hanya dilakukan dalam satu kali kunjungan saja. Harga perawatan bleaching paling murah yaitu sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu. Sementara itu, perawatan bleaching in office akan dikenakan biaya sekitar Rp 2,5 juta sampai Rp 3 juta. 

Tetapi, untuk perawatan yang memerlukan penyinaran atau pemakaian laser biaya menjadi lebih mahal yaitu sekitar Rp 4 juta dalam satu kali bleaching. Jadi, perawatan bleaching mana yang akan Kakak pilih?

Untuk mencari harga terbaik, Kakak perlu mengetahui daftar harga perawatan gigi di fasilitas kesehatan gigi terdekat. Kakak juga bisa langsung mendatangi fasilitas kesehatan yang diinginkan untuk bertanya mengenai harga perawatan gigi yang akan dilakukan. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut