get app
inews
Aa Read Next : 5 Perawatan Setelah Pembersihan Karang Gigi, Dijamin Ampuh!

Ketahui 5 Perawatan Gigi Crown yang Aman dan Tepat

Jum'at, 02 Desember 2022 | 18:41 WIB
header img
Perawatan Gigi Crown yang Aman dan Tepat. (sindonews.com)

Perawatan Gigi Crown. (okezone.com)

4. Hindari Kebiasaan yang Menyebabkan Gigi Rusak

Ketika menggunakan crown gigi, Kakak perlu menghindari berbagai macam kebiasaan yang dapat merusak crown gigi. Beberapa kebiasaan buruk yang perlu dihindari, seperti menggigit kuku jari, membuka kemasan menggunakan gigi, atau mengunyah es batu. 

Mengunyah makanan yang keras bisa merusak enamel gigi. Enamel gigi adalah lapisan permukaan pelindung keras yang bertugas melindungi gigi.

Tidak hanya enamel pada gigi yang rusak, crown gigi juga dapat mengalami kerusakan. Selain itu, es batu juga menjadi salah satu penyebab gigi bisa retak atau patah, serta membuat gigi lebih sensitif.

5. Melakukan Kontrol Secara Berkala

Walaupun crown gigi tahan selama bertahun-tahun, bukan berarti Kakak tidak melakukan kontrol gigi. Kontrol gigi harus dilakukan untuk melihat keadaan crown gigi dan kondisi gigi secara keseluruhan. 

Dengan begitu, Kakak dapat mengetahui apakah selama ini telah merawat crown gigi dengan baik atau belum. Dokter juga akan memberikan saran dan cara perawatan supaya crown gigi bisa bertahan lama dan terhindar dari kerusakan.

Sebelum melakukan prosedur pemasangan crown gigi, Kakak diwajibkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu. Jika sudah yakin melakukan pemasangan crown gigi, maka Kakak perlu melakukan perawatan gigi crown dengan rajin. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut