get app
inews
Aa Read Next : 4 Khasiat Masker Putih Telur buat Wajah Menawan Bersinar

5 Manfaat Tepung Beras untuk Kulit Wajah Bikin Glowing

Sabtu, 03 Desember 2022 | 15:34 WIB
header img
Manfaat Tepung Beras. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Putih dan cerah rupanya masih menjadi standar kecantikan kulit wanita Asia, tanpa terkecuali Indonesia. Untuk mendapatkan kulit ideal seperti itu kini tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli skincare. Cukup dengan menggunakan tepung beras saja, Kakak bisa mendapatkan kulit impian.

5 Manfaat Tepung Beras untuk Kulit Wajah

1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Tepung beras ternyata sangat bagus untuk memberikan perlindungan terhadap kulit wajah dari sinar matahari jahat. Hal ini karena beras mempunyai kandungan zat yang ampuh untuk melindungi kulit dari sinar matahari seperti asam ferulic dan allontoin. Kedua zat tersebut akan menjadi tabir surya terbaik.

Manfaat tepung beras untuk kulit wajah ini ada pada kandungan zat antiinflamasi. Zat ini bagus guna menenangkan kulit.  Tentunya ampuh guna mencegah kulit dari berbagai efek buruk yang ditimbulkan oleh sengatan sinar matahari. Maka dari itu, Kakak coba saja gunakan masker tepung beras secara rutin, ya!

2. Mengurangi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Mata panda tentu sangat menyebalkan. Permasalahan tersebut hanya membuat penampilan semakin tidak percaya diri saja. Mau membeli berbagai produk eye cream juga jarang yang menawarkan harga murah. Daripada membeli eye cream mahal-mahal, maka coba saja gunakan tepung beras.

Caranya adalah dengan menciptakan pasta masker yang terbuat dari campuran pisang, tepung beras dan minyak jarak. Jika sudah, maka aplikasikan langsung ke bawah mata yang memiliki lingkar hitam. Nantinya jika dipakai secara rutin akan memberikan hasil akhir berupa kulit area sekitar mata yang cerah alami.

3. Membantu Eksfoliasi Kulit Wajah

Barangkali Kakak sedang bingung memilih masker wajah yang bagus untuk eksfoliasi kulit. Mengapa tidak coba saja racikan alami seperti yang terbuat dari tepung beras? Dengan tekstur yang cukup kasar, tepung beras pasti bagus dijadikan sebagai scrub wajah.

Partikel halus yang dimiliki oleh tepung beras tentunya mujarab dalam mengelupaskan sel-sel kulit mati di wajah secara mudah.

Nantinya tepung beras juga mampu menyerap seluruh sebum dan menjadikan kulit Kakak kian bersih, halus, dan segar kembali. Manfaat tepung beras untuk kulit wajah ini patut dicoba. 

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut