get app
inews
Aa Read Next : 4 Khasiat Masker Putih Telur buat Wajah Menawan Bersinar

6 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Cepat

Rabu, 07 Desember 2022 | 07:31 WIB
header img
Cara Menghilangkan Komedo di Wajah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Komedo merupakan lemak yang menumpuk pada area wajah yang biasanya terakumulasi di sekitar hidung, pipi, dan mata. Timbulnya komedo disebabkan karena minyak, sel kulit mati, dan kotoran yang menumpuk sehingga menyumbat pori-pori kulit wajah.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Dengan Cepat

1. Kopi

Tidak hanya nikmat untuk diminum saja, kopi juga efektif untuk menghilangkan komedo di wajah lho, Kak. Cara menghilangkan komedo di wajah menggunakan kopi sangatlah mudah. Kakak bisa menyiapkan kopi dan gula pasir secukupnya untuk dijadikan sebagai scrub wajah.

Campurkan kedua bahan tersebut, kemudian tambahkan air secukupnya dan aduk hingga menjadi seperti pasta. Oleskan ke area wajah yang terdapat komedo membandel, lalu gosok perlahan secara merata agar sel kulit mati terangkat.

Bilas wajah hingga bersih menggunakan air dingin biasa dan keringkan. Rasakan manfaatnya dengan pemakaian yang teratur ya, Kak. Cara ini ampuh untuk membuat kulit wajah Kakak menjadi lebih bersih, halus, mulus, dan bebas dari komedo.

2. Garam

Tahu nggak sih, kalau ternyata garam juga bisa digunakan untuk mengatasi komedo? Berdasarkan ilmu kimia, garam mengandung senyawa ionik yaitu ion positif (kation) dan ion negatif (anion), sehingga keduanya membentuk senyawa netral (tidak bermuatan).

Cara menghilangkan komedo di wajah dengan cepat menggunakan garam ini sangat mudah. Kakak bisa menyiapkan garam secukupnya, kemudian masukkan ke dalam baskom berisi air panas. Biarkan wajah Kakak terkena uap air panas yang sudah diberi garam.

3. Lemon

Seperti yang sudah Kakak ketahui, lemon mengandung vitamin C yang sangat baik untuk memelihara kesehatan kulit, salah satunya ampuh menghempas komedo di wajah. Selain vitamin C, kandungan asam alpha hidroksi di dalam lemon juga mampu menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Cara mengatasi komedo di wajah menggunakan lemon yaitu mengoleskan air perasan lemon ke area wajah yang berkomedo, seperti hidung, pipi, dan dagu. Diamkan selama beberapa menit hingga air lemon meresap ke dalam kulit, lalu bilas wajah menggunakan air dingin biasa.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut