get app
inews
Aa Read Next : 4 Khasiat Masker Putih Telur buat Wajah Menawan Bersinar

6 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Cepat

Rabu, 07 Desember 2022 | 07:31 WIB
header img
Cara Menghilangkan Komedo di Wajah. (okezone.com)

Ilustrasi Membersihkan Komedo di Hidung. (inews.id)

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah nggak asing lagi di dunia produk kecantikan. Gel lidah buaya memiliki banyak manfaat yang ampuh untuk membersihkan komedo, memelihara kesehatan kulit, mengecilkan pori-pori kulit wajah, dan membuat kulit lebih cerah.

Cara menghilangkan komedo di wajah dengan cepat menggunakan lidah buaya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya secara merata di area wajah berkomedo. Diamkan selama 15 menit hingga gel lidah buaya meresap ke dalam kulit, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Putih Telur

Putih telur memiliki khasiat untuk membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dan mengecilkan pori-pori, sehingga debu atau kotoran tidak akan menumpuk di wajah. Putih telur merupakan sumber mikronutrien dan mengandung banyak protein yang baik untuk memelihara kulit.

Untuk menghilangkan bau amis dari telur, Kakak bisa menambahkan satu sendok makan air perasan lemon atau jeruk nipis. Aplikasikan masker putih telur secara merata ke area wajah dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

6. Madu

Madu memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya, baik untuk kesehatan maupun perawatan kulit. Madu mengandung antioksidan yang mampu melembabkan dan mencerahkan kulit, serta ampuh mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Cukup dengan mengoleskan madu pada area wajah yang berkomedo seperti hidung, pipi, dan dagu. Diamkan beberapa saat kurang lebih selama 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Penjelasan tentang cara menghilangkan komedo di wajah dengan cepat di atas bisa Kakak coba di rumah. Untuk hasil yang maksimal dan memuaskan, sebaiknya lakukan secara rutin dan teratur ya, Kak. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut